Bagaimana Menyiapkan Black Forest Cake Kukus (Base Birthday Cake) Anti Gagal

Black Forest Cake Kukus (Base Birthday Cake).

Black Forest Cake Kukus (Base Birthday Cake)

Sedang mencari ide resep black forest cake kukus (base birthday cake) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal black forest cake kukus (base birthday cake) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari black forest cake kukus (base birthday cake), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan black forest cake kukus (base birthday cake) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan black forest cake kukus (base birthday cake) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Black Forest Cake Kukus (Base Birthday Cake) menggunakan 19 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Black Forest Cake Kukus (Base Birthday Cake):

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Ambil 6 butir telur.
  3. Sediakan 225 gr gula pasir.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam.
  5. Sediakan 1/2 sdt SP.
  6. Gunakan 1/2 sdt Vanilla/Vanili.
  7. Ambil Bahan B (diayak):.
  8. Gunakan 125 gr tepung terigu protein sedang.
  9. Gunakan 50 gr coklat bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder.
  11. Gunakan Bahan C (dilumerkan/dilelehkan):.
  12. Ambil 175 ml minyak goreng.
  13. Sediakan 100 gr DCC.
  14. Siapkan Filling/Topping:.
  15. Ambil Selai strawberry.
  16. Gunakan Butter Cream (lihat resep).
  17. Ambil Mini Oreo.
  18. Sediakan Coklat leleh.
  19. Ambil aneka hiasan kue lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Black Forest Cake Kukus (Base Birthday Cake):

  1. Mixer bahan A sampai mengembang & kental dengan kecepatan tinggi. Lalu masukkan bahan B sedikit demi sedikit, mixer dengan kecepatan rendah hingga semua tercampur rata. Matikan mixer.
  2. Tuang bahan C, aduk pelan dengan spatula. Aduk2 sambil diaduk balik hingga semua tercampur rata dan tidak ada minyak yang ngendap di bawah.
  3. Tuang adonan kedalam loyang yang sudah diolesi dengan minyak goreng dan dialasi kertas roti. Lalu hentak-hentakan loyang agar rata dan kukus selama kurang lebih 20-35 menit dengan api sedang-kecil. Pastikan kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu dan tutup kukusan diberi kain agar tidak ada uap air yg menetes. Kukus hingga matang (cek kematangan bisa dengan tes tusuk, jika tidak ada yang menempel berarti sudah matang). Angkat dan dinginkan, baru keluarkan dari loyang.
  4. Belah/potong menjadi 2 bagian. Lalu beri filling butter Cream dan selai strawberry, kemudian tutup lagi dengan kue. Lapisi dengan butter Cream keseluruhan kue dan hias kue dengan selera masing-masing. Bisa simpan di kulkas terlebih dahulu agar set.
  5. Taraaaa.... Sudah jadi. Ini adalah kue ulang tahun anak laki-laki ku yang pertama yang ke 6 tahun.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Black Forest Cake Kukus (Base Birthday Cake) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging