Cara Gampang Menyiapkan Rainbow Cake Putih Telur yang Sempurna

Rainbow Cake Putih Telur. Lihat juga cara membuat Coconut Rainbow Steamed Cake (Putih Telur) dan masakan sehari-hari lainnya. putih telur suhu ruang•gula pasir halus (diblender)•cake emulsifier (SP/TBM/Ovalet)•garam•pasta vanila•tepung terigu protein rendah•tepung maizena•susu bubuk full. Helooo, kali ini dalam rangka ngabisin putih telur (lagi) dan meses warna warni :D saya bikin bolu kukus pelangi atau rainbow cake. Jujur jadi penasaran ingin mencoba resep berbahan putih telur yang ini.

Rainbow Cake Putih Telur Kemudian terinspirasi untuk membuat kue yg satu ini. Masih dalam rangka menghabiskan stok putih telur, hari ini aku bikin zebra kukus putih telur. Pertama kali lihat di blognya Kak.

Anda sedang mencari inspirasi resep rainbow cake putih telur yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake putih telur yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga cara membuat Coconut Rainbow Steamed Cake (Putih Telur) dan masakan sehari-hari lainnya. putih telur suhu ruang•gula pasir halus (diblender)•cake emulsifier (SP/TBM/Ovalet)•garam•pasta vanila•tepung terigu protein rendah•tepung maizena•susu bubuk full. Helooo, kali ini dalam rangka ngabisin putih telur (lagi) dan meses warna warni :D saya bikin bolu kukus pelangi atau rainbow cake. Jujur jadi penasaran ingin mencoba resep berbahan putih telur yang ini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake putih telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rainbow cake putih telur yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rainbow cake putih telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rainbow Cake Putih Telur memakai 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rainbow Cake Putih Telur:

  1. Gunakan 150 ml Putih Telur, saya 185 ml.
  2. Ambil 75 gram Gula Pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt SP.
  4. Siapkan 1/4 sdt Vanili.
  5. Ambil 60 gram Tepung Terigu.
  6. Gunakan 10 gram Tepung Maizena.
  7. Gunakan 10 gram Susu bubuk Full Cream.
  8. Siapkan 30 ml Susu Cair Full Cream.
  9. Ambil 15 gram Minyak Sayur.
  10. Gunakan Pewarna Makanan :.
  11. Ambil Merah, Kuning, Hijau, Biru dan Ungu.

Rainbow Cake versi kukus ini aku bikin sebagai kado ulang tahunnya Austin keponakanku. Rainbow Cake By Nining,modified by me. Kocok putih telur, garam, dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Tambahkan gula sedikit demi sedikit sambil dikocok sampai mengembang.

Langkah-langkah membuat Rainbow Cake Putih Telur:

  1. Siapkan semua bahan. Mixer putih telur hingga berbusa, lalu masukkan gula pasir dan SP. Mixer dgn kecepatan tinggi hingga mengembang putih kaku..
  2. Masukkan terigu, maizena dan susu bubuk, mixer sebentar saja dgn kecepatan rendah..
  3. Masukkan campuran susu cair dan minyak, aduk rata menggunakan spatula..
  4. Bagi adonan menjadi 5 bagian/sesuai selera, beri pasta atau pewarna makanan secukupnya. (Warna pink sama ungu lupa ga ke photo. 😅).
  5. Masukkan adonan berwarna ungu kedalam loyang yg sudah dialasi baking paper. Loyang tidak dioles apapun. Saya menggunakan loyang ukuran 7,5 × 20 cm..
  6. Masukkan adonan kedalam kukusan yg sdh dipanaskan sebelumnya. Tutup kukusan dialasi dengan kain, supaya uap air kukusan tidak menetes ke adonan. Kukus adonan ungu selama 8-10 menit, lalu kukus adonan biru, hijau dan seterusnya selama 8-10 menit per layer. Untuk adonan terakhir kukus selama 20 menit..
  7. Setelah matang, angkat dan dinginkan sebelum dipotong-potong..
  8. Rainbow Cakenya siap untuk disajikan..

Yang terbuat hanya dari putih telur dan yang menggunakan telur utuh. Kocok putih telur dan gula pasir sampai gula pasir larut kmdn masukkan SP kocok. Rainbow cookies are typically composed of layers of brightly colored, almond-based sponge cake. Cake zebra putih telur ini adalah resepnya dari empunya NCC Indonesia ibu Fatmah B. Awalnya sempat ragu, ntar jadi nggak ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rainbow Cake Putih Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging