Cara Gampang Menyiapkan Rainbow cake kukus super lembut yang Bikin Ngiler

Rainbow cake kukus super lembut. RESEP RAINBOW CAKE KUKUS Super Lembut Mudah dan Cocok untuk PemulaПодробнее. Cara Membuat Bolu Kukus Tanpa MixerПодробнее. RESEP BOLU RAINBOW KUKUS super lembutПодробнее.

Rainbow cake kukus super lembut Penasaran dengan resep rainbow cake kukus ala bunda Elim Sugito, akhirnya coba buat juga. Dan ternyata versi kukus yang langsung menempel begini tanpa ada olesan butter cream di tiap lapisan lebih mudah membuatnya. Bahan olesan: Campur semua bahan olesan jadi satu kemudian mix hingga lembut dan mengembang..

Anda sedang mencari ide resep rainbow cake kukus super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake kukus super lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus super lembut, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rainbow cake kukus super lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

RESEP RAINBOW CAKE KUKUS Super Lembut Mudah dan Cocok untuk PemulaПодробнее. Cara Membuat Bolu Kukus Tanpa MixerПодробнее. RESEP BOLU RAINBOW KUKUS super lembutПодробнее.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake kukus super lembut yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rainbow cake kukus super lembut menggunakan 13 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rainbow cake kukus super lembut:

  1. Gunakan 4 butir telur (me: 8 butir).
  2. Gunakan 150 gr gula pasir (me: 300gr).
  3. Ambil 1 sdt SP (me: 2sdt).
  4. Gunakan 1/2 sdt vanili (me: 1sdt).
  5. Sediakan 1/4 sdt garam (me: 1/2sdt).
  6. Sediakan 150 gr tepung terigu (me: 300gr segitiga biru).
  7. Siapkan 1 sachet susu bubuk (me: 2sachet dancow bubuk).
  8. Ambil 1/4 sdt baking powder (me: 1/2sdt).
  9. Ambil 1 sachet susu kental manis (me: 2sachet).
  10. Siapkan 1 pcs santan kara 65ml (me: 2pcs).
  11. Sediakan 150 ml minyak sayur (me: 300ml).
  12. Gunakan Pewarna makanan : merah, jingga, kuning, hijau, biru, ungu.
  13. Sediakan secukupnya Buttercream.

Rainbow Cake, yaitu kue bole yang disusun berlapis warna warni, yang di setiap warnanya memiliki rasa tersendiri, tekstur bolunya yang sangat lembut itu yang jadi gak ada salahnya jika kita membuat sendiri di rumah, disini ada resep untuk membuat Rainbow Cake Kukus yang Lembut. baca juga. Bolu kukus pisang chocolatos menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok. Es krim chocolatos tanpa mixer super lembut dan creamy banget. Ini Rainbow cake sederhana ala saya, ceritanya potong kue ultah yang tertunda untuk anak saya.

Langkah-langkah membuat Rainbow cake kukus super lembut:

  1. Ayak terigu, susu bubuk, baking powder. Sisihkan.
  2. Panaskan panci kukusan, tutup pancinya lapisi serbet.
  3. Kocok telur, SP, gula, vanili, garam dengan speed tinggi sampai putih berjejak. Sekitar 7-10 menit.
  4. Turunkan speed ke rendah kemudian masukkan campuran terigu, susu bubuk, dan baking powder yg sudah diayak tadi. Aduk rata.
  5. Masukkan santan dan susu kental manis, aduk rata.
  6. Matikan mixer, masukkan minyak sayur aduk dengan spatula seperti melipat sampai minyak benar2 tercampur.
  7. Bagi rata adonan menjadi 6, beri warna secukupnya sesuai keinginan.
  8. Tuang ke loyang yg sudah dilapisi kertas roti dan dioles mentega/minyak (saya pakai loyang bulat diameter 22).
  9. Kukus adonan masing2 sekitar 10-15 menit. Saya pakai 2 panci kukusan. Tes tusuk dengan tusuk gigi. Kalau sudah tidak ada adonan yg menempel tandanya kue sudah matang. Lakukan step ini sampai adonan habis. Jangan lupa cuci bersih loyang tiap selesai mengukus.
  10. Tunggu dingin kuenya, lalu susun kue sesuai urutan, warna ungu paling bawah lalu biru, hijau,kuning, jingga, paling atas merah. Tiap lapisnya diolesi buttercream merata..
  11. Beri hiasan sesuai selera, kalau saya cukup taburi keju dan yupi karna sudah ada chacha di dalam kue nya biar g terlalu manis jadinya.
  12. Untuk kue yg saya buat ini, lapisan biru, hijau, kuning, jingga saya buat lubang ditengahnya untuk meletakkan chacha yg banyak saya pakai 3 renceng chacha milk. Baru ditutup dengan lapisan merah. Nantinya saat dipotong chacha akan ngepyuurr membuat efek surprise.

Berikut cara membuat rainbow cake kukus lembut. Kali pertama yang perlu dilakukan adalah mengocok gula, telur, dan cake emulsifer dengan kecepatan tinggi hingga mengembang. Jika sudah mengembang, masukkan garam dan tepung terigu sedikit demi sedikit. Resep rainbow cake kukus dari Ny. Liem terkenal enak dan lembut banget.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat rainbow cake kukus super lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging