Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Bolu Kukus Tiramisu, Enak Banget

Bolu Kukus Tiramisu. bolu kukus chocolatos bolu kukus tiramisu takaran sendok bolu gulung bolu kukus loyang tiramisu kue bolu kukus Bolu Kukus Tiramisu. telur•ovalet•gula pasir•terigu protein sedang (segi tiga)•bp. Bolu Tiramisu Kukus #bolutiramisu #bolutiramisukukus #tiramisu. Penggemar bolu kukus tak henti dimanjakan dengan kreasi kudapan ini.

Bolu Kukus Tiramisu Bolu kukus tiramisu sangat lembut dan moist - steamed cake. Bagaimana jika bolu kukus tradisional dipadupadankan dengan tiramisu? Kami jamin paduan coklat dan pasta tiramisu menghasilkan rasa dan aroma yang lezat dan menggoda.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus tiramisu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus tiramisu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

bolu kukus chocolatos bolu kukus tiramisu takaran sendok bolu gulung bolu kukus loyang tiramisu kue bolu kukus Bolu Kukus Tiramisu. telur•ovalet•gula pasir•terigu protein sedang (segi tiga)•bp. Bolu Tiramisu Kukus #bolutiramisu #bolutiramisukukus #tiramisu. Penggemar bolu kukus tak henti dimanjakan dengan kreasi kudapan ini.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus tiramisu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu kukus tiramisu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus tiramisu yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu memakai 14 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 4 butir telur.
  3. Ambil 175 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1 sdt SP (saya pakai ovalet).
  5. Gunakan Bahan B :.
  6. Ambil 200 gr tepung terigu pro sedang.
  7. Sediakan 1 sdt baking powder.
  8. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  9. Siapkan Bahan C :.
  10. Gunakan 100 ml santan (saya 1 bks santan instan 65 ml + air).
  11. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  12. Sediakan Bahan tambahan :.
  13. Sediakan 1 sachet minuman coklat (saya chocolatos) / pasta coklat.
  14. Gunakan 1 sachet kopi instant (saya goodday mocacinno).

Dan varian bolu kukus juga bermacam-macam, salah satunya bolu kukus tiramisu. Cara membuat bolu kukus tiramisu mini ini juga sangat mudah. Bagaimana jika bolu kukus tradisional dipadupadankan dengan tiramisu? Kami jamin paduan coklat dan pasta tiramisu menghasilkan rasa dan aroma yang lezat dan menggoda.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Kukus Tiramisu:

  1. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak..
  2. Tambahkan bahan B secara perlahan dan lanjutkan mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata..
  3. Tambahkan bahan C secara perlahan, aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata..
  4. Panaskan dandang/kukusan..
  5. Bagi adonan menjadi 3 dimana 1 mangkok dibiarkan berwarna putih, 1 mangkok adonan dicampur bubuk coklat dan yang lain dicampur bubuk kopi..
  6. Oles loyang dengan carlo (saya menggunakan loyang persegi ukuran 22 cm dan ini kebesaran)..
  7. Letakan adonan putih di loyang dan kukus selama 5 menit..
  8. Lanjutkan adonan rasa coklat dituang ke atas adonan putih dan kukus selama 5 menit..
  9. Terakhir tuang adonan rasa kopi, ratakan dan kukus selama 20 menit..
  10. Setelah 20 menit, test tusuk. Setelah matang, bolu kukus segera keluarkan dari loyang..
  11. Bolu kukus tiramisu siap disajikan..

Setelah sukses bikin bolkus ceria.kepikiran pengen coba bikin Bolkus Tiramisu, kebetulan mbak Iin dari milis NCC share resepnya, sedikit modif disana-sini sesuai bahan yang ada di rumah. Jangan lupa kembali lagi ke jalan yg kurus yaa abis cheat bolu. Buat ini juga karena sempat ngobrol ama tante, katanya koq dia buat bolu kukus mekar pake resep yang pernah sy kasih nga bs mekrok. BOLU KUKUS TIRAMISU Lembut & Enak Bosan dengan bolu kukus yang biasa?

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus tiramisu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging