Resep Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Super Lembut, Lezat Sekali

Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Super Lembut. Bolu aurora/Rainbow Cake kukus sederhana tanpa oven. Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Liem terkenal enak dan lembut banget.

Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Super Lembut Hari ini aku share resep cake kukus lagi, dengan efek kecoklatan di bagian atasnya. Bagi yang nggak begitu suka keju resep ini cocok buat. Resepi Roll Cake ni lembut, gebu dan memang sedap.

Anda sedang mencari inspirasi resep rainbow cake kukus ny.liem super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus ny.liem super lembut yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bolu aurora/Rainbow Cake kukus sederhana tanpa oven. Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Liem terkenal enak dan lembut banget.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus ny.liem super lembut, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rainbow cake kukus ny.liem super lembut yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rainbow cake kukus ny.liem super lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Super Lembut memakai 14 bahan dan 18 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Super Lembut:

  1. Ambil 4 butir telur.
  2. Gunakan 150 gr gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdm SP.
  4. Siapkan 150 tepung terigu protein rendah/kunci biru.
  5. Sediakan 1 sachet susu bubuk Dancow full cream.
  6. Ambil 1 sachet SKM putih.
  7. Siapkan 1 Bks kara instan @65ml.
  8. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  9. Siapkan 1/4 sdt garam halus.
  10. Siapkan 150 ml minyak goreng.
  11. Gunakan 1/4 sdt baking powder double acting.
  12. Sediakan Pewarna makanan.
  13. Siapkan loyang, kertas roti, margarin untuk olesan.
  14. Sediakan ButterCream homemade.

Resepi dari Mama Iyta dan cara membuatnya e-na olah ikut yang e-na buat seperti dalam gambar. Assalam E-na cantiknya rainbow roll cake tu, suka akk tgk dgn kaler yg berwarna warni tu. Tiramisu merupakan salah satu cake yang biasanya di gunakan sebagai hidangan penutup (dessert),yang bentukya berlapis-lapis. Yuk langsung saja simak resep dari Instagram @mpasi.id yang ditulis oleh Moms @azraqirafan_, begini cara buatnya.

Langkah-langkah menyiapkan Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Super Lembut:

  1. Siapkan semua bahan, timbang sesuai dgn ukuran. Pas abis foto persiapan bahan"nya,ternyata minyak goreng nya lupa ga ke foto,ya udh deh,pas udh ditimbang semua minyak goreng nya baru di cekrek, dimaklum aja ya bunsay,usia msh abegeh😂🤣.
  2. Ayak jadi satu tepung terigu+susu bubuk+baking powder,aduk rata sisihkan..
  3. Campur jadi satu santan instan+SKM, aduk rata, sisihkan..
  4. Dalam Wadah : mixer telur+gula pasir+vanili bubuk+garam hingga gula hancur, masukkan sp,mixer hingga mengembang,kaku dan berjejak dgn speed tinggi selama kurleb 10 menit. Ciri-ciri adonan sdh mengembang,jika mixernya diangkat, adonan akan kaku dan membentuk jambul..
  5. Seperti ini adonan yg sdh mengembang..
  6. Masukkan campuran tepung terigu secara bertahap,mixer dgn speed rendah, sebentar saja,asal rata saja..
  7. Tambahkan campuran santan+SKM,mixer kembali dgn speed rendah, sebentar saja,asal rata saja..
  8. Terakhir... Masukkan minyak goreng,aduk balik pelan-pelan dgn menggunakan spatula sampai rata. Pastikan tdk ada minyak yg mengendap agar kue tdk bantat..
  9. Bagi adonan menjadi lima bagian,beri pewarna makanan suka-suka aja.(di tahap ini dandang/klakat sdh dipanaskan)..
  10. Tuang satu bagian adonan kedalam loyang yg bagian bawahnya sdh diolesi margarin dan dialasi dgn kertas roti,(sy pake loyang ukuran 20cm x 20cm)ratakan,dan hentakan beberapa kali,agar tdk ada udara yg terperangkap dlm adonan.Kukus adonan selama 5-7 menit. Setelah matang angkat kue, keluarkan dari loyang,oles kembali loyang, alasi dgn kertas roti,masukkan adonan yg berikutnya, ratakan, hentakan,kukus kembali,begitu seterusnya sampai semua adonan selesai dikukus..
  11. .
  12. Dinginkan kue..
  13. Setelah kue dingin,oles dgn buttercream selapis demi selapis. Taburi permukaan kue dgn keju parut..
  14. Potong-potong,sajikan.👌😘.
  15. Mantappp 👍👌😘.
  16. Lembuuuuutttt 👌😘.
  17. Penampakan dalemnya...👌😘🥰.
  18. Sukaaaaa tampilannya 😘🥰❤️.

Resep Bolu Kukus Mekar Tiga Warna, Hasilnya Lembut dan Empuk. Rainbow Cake bener" butuh perjuangan bikin ini. Dinginkan cake di kulkas biar lebih padat. Liem memang sudah terbukti enak dan mantap. Kali ini resepnya sedikit dimodifikasi oleh Dinni Roti yang juga sudah.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat rainbow cake kukus ny.liem super lembut yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging