Langkah Mudah untuk Membuat Cake Rainbow (Bolu kukus pelangi) 🌈 Anti Gagal

Cake Rainbow (Bolu kukus pelangi) 🌈. In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Lihat juga cara membuat Bolu Kukus Rainbow dan masakan sehari-hari lainnya.

Cake Rainbow (Bolu kukus pelangi) 🌈 Kue rainbow cake atau bolu kukus pelangi memang jenis kue basah yang tidak dapat bertahan lama. Meskipun begitu, penampilan dari kue rainbow ini sangatlah cantik dan sangat menggoda selera makan anda. Penganan bernama rainbow cake atau bolu kukus pelangi warna-warni merupakan. bolu kukus pelangi, colorfull cake, kue ceria, kue kukus, rainbow cake, rainbow roll cake.

Anda sedang mencari ide resep cake rainbow (bolu kukus pelangi) 🌈 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cake rainbow (bolu kukus pelangi) 🌈 yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

In today's recipe we are making an Indonesian Cake that requires a steamer! It is called Bolu Kukus Pelangi, which basically means Steamed Rainbow. Lihat juga cara membuat Bolu Kukus Rainbow dan masakan sehari-hari lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cake rainbow (bolu kukus pelangi) 🌈, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cake rainbow (bolu kukus pelangi) 🌈 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cake rainbow (bolu kukus pelangi) 🌈 sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Cake Rainbow (Bolu kukus pelangi) 🌈 menggunakan 13 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cake Rainbow (Bolu kukus pelangi) 🌈:

  1. Siapkan Bahan A :.
  2. Ambil 4 butir Telur.
  3. Sediakan 190 gr gula pasir.
  4. Sediakan 1 sdt SP.
  5. Sediakan Bahan B :.
  6. Gunakan 150 gr Tepung Terigu Segitiga.
  7. Siapkan 1 sachet Susu Bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt Vanili.
  9. Ambil Bahan C :.
  10. Sediakan 1 sachet susu kental manis putih.
  11. Ambil 150 ml minyak.
  12. Siapkan Bahan Pelengkap :.
  13. Ambil Sesuai selera Pewarna Makanan.

Rainbow cake selalu menarik dan menggoda, warnanya Kali ini giliran Rainbow Roll Cake atau bolu gulung pelangi. Bunda bisa membuatnya sendiri untuk si kecil dan juga cemilan di rumah karena sangat. Roti Rainbow Cake Kukus atau Bolu Kukus Pelangi ini menjadi generasi macam roti yang baru yang mempunyai cita rasa yang berneka ragam. Ide Bisnes Kue Kukus Mini Rainbow, Cara Membuat Mini Bolu Kukus Rainbow Recipe yang enak dan cantik banget, bisa kalian.

Cara membuat Cake Rainbow (Bolu kukus pelangi) 🌈:

  1. Siapkan semua bahan & alat.
  2. Masukkan bahan A ke dalam bowl/baskom.. lalu mixer dengan kecepatan tinggi sampai putih berjejak...
  3. Masukkan bahan B, bisa dimixer dengan kecepatan rendah tapi jangan terlalu lama (bisa bantet bolunya).. sy lebih memilih utk mengadukan menggunakan spatula...
  4. Masukkan bahan C, aduk rata.. pastikan adonan tercampur rata & tidak ada endapan minyak dibawah adonan.. aduk sampai rata...
  5. Pisahkan menjadi 4 mangkok, lalu berikan pewarna disetiap mangkok.. aduk sampai rata masing2 warnanya...
  6. Panaskan panci kukusan.. alasi tutup panci kukusan dengan serbet/kain.. oles loyang dengan minyak lalu alas dengan baking papper..masukkan lapisan pertama, lalu kukus selama 5 menit.. masukkan lapisan ke dua, & kukus lagi 5 menit...
  7. Lakukan hal yg sama utk lapisan ketiga.. lalu utk lapisan terakhir dikukus selama 20 menit...
  8. Ini hasilnya stlh matang.. segera kluarkan bolu dari loyang stlh diangkat dari kukusan, biar bolunya tidak menciut...
  9. Ini lapisannya.. 😍 cantik 😍.
  10. Potong setelah bolunya dingin, & susun dipiring saji.. 🌈❤️.
  11. Yg ini hasil kreativitas anak gadis mama.. 😍😘 + foto sendiri.. 😁😘🤗.

I've told in my previous post that I have lots of unused egg whites.so to make used of it I made this steamed cake. It's Steamed, It's Moist, It's Soft, It's Fluffy. Everything you can imagine from a cake especially rainbow cake. Served with a cup of tea on the afternoon. Resep rainbow cake kukus dari Ny.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cake rainbow (bolu kukus pelangi) 🌈 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging