Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rainbow Cake Panggang yang Enak

Rainbow Cake Panggang.

Rainbow Cake Panggang

Sedang mencari inspirasi resep rainbow cake panggang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake panggang, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rainbow Cake Panggang memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Rainbow Cake Panggang:

  1. Siapkan 4 butir telur ayam besar.
  2. Sediakan 1 sendok teh SP.
  3. Sediakan 150 gr terigu serbaguna.
  4. Sediakan 25 gr susu full krim bubuk.
  5. Gunakan 1 sachet susu kental manis terserah merek apa aja.
  6. Ambil sesuai selera pewarna mejikuhibiniu.
  7. Gunakan 150 gr minyak goreng.
  8. Ambil 190 gr gula pasir.
  9. Siapkan 1 sdt extract vanilla (opsional).

Cara menyiapkan Rainbow Cake Panggang:

  1. Mixer telur, gula, SP bersama-sama sampai PUCAT, MENGEMBANG dan teksturnya KENTAL. Istilahnya "ribbon stage". Jadi... kalau mixer dihentikan, coba ambil sedikit adonan dan coba tuang. Kalo dituang masih ngalir bebas, mixer lagi! Jika dituang nampak seperti menggumpal dh bisa tuh ke poin selanjutnya.
  2. Turunkan speed mixer, masukkan susu bubuk dan vanilla sampai rata, masukkan tepung (speed mixer paling rendah ya) aduk hingga sekedar tercampur saja, matikan mixer dan ganti dengan spatula untuk mengaduk tepung hingga rata. Tapi jangan kelamaan ya..
  3. Masukkan minyak goreng perlahan-lahan sambil diaduk balik dengan spatula. Tapi, ngaduk baliknya jangan kaya lagi ngamuk nggih!😂 pelan aja, jgn kecepetan. Ntar klo bantat nangis loh.. Hehehe😂🤣🤣.
  4. Siapkan 6 mangkok. Isi dengan beberapa tetes pewarna. Larutkan pewarna menggunakan skm. 1 mangkuk = 1 warna ya! Jangan ditubruk trus diaduk semua warnanya, ntar jadi hitam loh🤣.
  5. Bagi adonan yang sudah rata tadi (poin 3) sama rata. Ditimbang masing-masing biar manteb dan yakin rata. Kalau tidak rata nanti kuatir tinggi per-slicenya tidak rata. Masukkan dalam mangkok yang sudah berisi pewarna tadi (poin 4). Dan jangan lama lama ngaduknya ya..
  6. Siapkan loyang diameter 18cm. Oles margarin, alasi dengan kertas roti, oles lagi dengan margarin. Udah... gak usah ditambahin tepung, nggak lengket kok😁 Percaya deh, ini ukuran loyang paling ideal..
  7. Siapkan oven. Panaskan dengan suhu yang dianjurkan 170-180 derajat cel. Oven harus udh panas ya ketika loyang berisi adonan dimasukkan. Panggang selama 15-17 menit per loyang..
  8. Oiya, lama pemanggangan tergantung kompor dan oven masing-masing ya! Biar gak gosong atau setengah mateng..
  9. Siapkan whip cream/butter cream. Opsional ya. Klo aku ditambah butter cream dan springkles warna warni. Buat resep buttercream ada di sini: (lihat resep).
  10. Then, enjoy your cake!😋.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Rainbow Cake Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging