Resep #075 Red Velvet Cupcakes Kukus yang Sempurna

#075 Red Velvet Cupcakes Kukus.

#075 Red Velvet Cupcakes Kukus

Sedang mencari inspirasi resep #075 red velvet cupcakes kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal #075 red velvet cupcakes kukus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari #075 red velvet cupcakes kukus, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan #075 red velvet cupcakes kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan #075 red velvet cupcakes kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan #075 Red Velvet Cupcakes Kukus menggunakan 11 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan #075 Red Velvet Cupcakes Kukus:

  1. Gunakan 120 ml minyak goreng.
  2. Siapkan 50 gr coklat putih.
  3. Sediakan 4 butir telur.
  4. Sediakan 150 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt SP/ovalet/TBM.
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili bubuk.
  7. Ambil 100 gr tepung terigu pro sedang.
  8. Siapkan 25 gr susu bubuk.
  9. Ambil 1 sdm coklat bubuk.
  10. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  11. Ambil secukupnya Pewarna red velvet.

Langkah-langkah membuat #075 Red Velvet Cupcakes Kukus:

  1. Siapkan wadah, campurkan minyak goreng dan coklat putih. Didihkan air di wajan/teflon/panci untuk mencairkan minyak+coklat. Letakkan wadah di teflon. Aduk2 sampai coklat mencair dan tercampur rata. Angkat dan sisihkan..
  2. Mix telur, gula pasir, SP dan vanili bubuk dengan kecepatan tinggi selama 7-10 menit hingga adonan menjadi putih, kental dan berjejak..
  3. Ayak tepung terigu + susu bubuk + coklat bubuk + BP + pewarna makanan ke dalam adonan. Mix sebentar dengan kecepatan rendah asal tercampur saja. Lalu lanjut aduk dengan spatula sampai rata..
  4. Masukkan campuran minyak goreng + coklat putih, aduk balik hingga rata..
  5. Panaskan kukusan. Lalu tuang adonan ke cetakan yang sudah dialasi dengan paper cup. *Di resep asli, Mama Atha memakai loyang bulat, sedangkan saya disini memakai cetakan bolu kukus yang berlubang.*.
  6. Setelah kukusan panas dan beruap banyak, masukan adonan secukupnya. Jangan terlalu penuh supaya uap panas bisa merata ke adonan. Kukus dengan api sedang selama 10 menit..
  7. Setelah 10 menit, angkat dan sisihkan. Lanjut mengukus untuk sisa adonan lainnya..
  8. Selamat menikmati 🤩 Hasilnya sangat memuaskan, enak, lembut banget, gak kalah sama yang di jual-jual itu deh 🥰 Kalo ingin mencoba, bisa juga melalui channel Youtube Atha Naufal dengan link yang saya cantumkan di atas.. #075 Red Velvet Cupcakes Kukus

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan #075 red velvet cupcakes kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging