Resep Bolu Kukus Oreo Red Velvet, Bisa Manjain Lidah

Bolu Kukus Oreo Red Velvet.

Bolu Kukus Oreo Red Velvet

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kukus oreo red velvet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus oreo red velvet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus oreo red velvet, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu kukus oreo red velvet yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu kukus oreo red velvet sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Kukus Oreo Red Velvet menggunakan 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Kukus Oreo Red Velvet:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Sediakan 2 btr telur.
  3. Siapkan 250 gr tepung terigu.
  4. Siapkan 250 ml gula pasir butiran halus (saya : 215gr).
  5. Ambil 150 ml sprite dingin.
  6. Gunakan 1 sdt SP.
  7. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  8. Siapkan Bahan B.
  9. Ambil 10 keping oreo (tanpa cream) red velvet cincang kasar.

Langkah-langkah membuat Bolu Kukus Oreo Red Velvet:

  1. Bahan A : Campur jadi 1 semua bahan A di baskom, mixer dengan keceptan tinggi hingga putih, kental dan mengembang (sekitar 15 menit). Hasil akhir adoban ada sedikit buih..
  2. Masukkan bahan B (sisakan sedikit untuk toping), aduk rata dengan spatula..
  3. Tuang adonan ke cetakan bolu kukus (cetakan yang berlubang) yang sudah diberi kertas roti. Tuang hingga penuh, taburi dengan sedikit remah biskuit oreo..
  4. Kukus dalam dandang (airnya sudah beruap banyak, tutup dandang dialasi serbet) selama 15 menit dengan api paling besar. (Jangan buka-buka tutup dandang sebelum 15 menit).
  5. Setelah 15 menit, buka tutup dandang, keluarkan bolu kukus dari cetakan..
  6. Sajikan. (Jika belum langsung dimakan, tunggu dingin suhu ruang, masukkan ke dalam kotak tupperware atau plastik agar teksturnya tetap lembut).

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Oreo Red Velvet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging