Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Donat Tiramisu Anti Gagal

Donat Tiramisu.

Donat Tiramisu

Lagi mencari ide resep donat tiramisu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal donat tiramisu yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari donat tiramisu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan donat tiramisu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah donat tiramisu yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Donat Tiramisu menggunakan 20 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Donat Tiramisu:

  1. Gunakan Bahan Donat:.
  2. Gunakan 200 gr tepung pro tinggi.
  3. Ambil 50 gr tepung pro sedang.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Ambil 43 gr gula pasir.
  6. Sediakan 4 gr ragi instan.
  7. Sediakan 1 gr bread improver.
  8. Sediakan 8 gr susu bubuk.
  9. Ambil 50 ml susu cair.
  10. Gunakan 60-65 ml air hangat.
  11. Sediakan 40 gr margarin.
  12. Gunakan 3 gr garam.
  13. Ambil Glaze Tiramisu:.
  14. Siapkan 81 gr susu bubuk (3 saset).
  15. Sediakan 3 sdm kopi instan.
  16. Gunakan 9 sdm gula halus.
  17. Gunakan 12 sdm air panas.
  18. Ambil Toping:.
  19. Gunakan Cokelat bubuk.
  20. Gunakan Chocochips.

Cara menyiapkan Donat Tiramisu:

  1. Membuat donat. Karena saya menguleni dengan tangan sebaiknya gula pasir dilarutkan di air hangat dulu..
  2. Campur tepung, gula, ragi, bread improver dalam wadah. Aduk rata. Lalu masukkan larutan air gula, susu, dan telur. Aduk sampai kalis..
  3. Masukkan margarin dan garam, uleni sampai kalis elastis. Saya ulen dengan tangan..
  4. Setelah elastis, bulatkan. Tutup. Diamkan 5 menit..
  5. Bagi dan bulatkan adonan. Saya @30 gr. Lalu bulatkan. Letakkan di loyang yang dialasi baking paper. Diamkan 15 menit..
  6. Setelah itu, pipihkan adonan. Urutkan mulai dari yang pertama dibulatkan. Setelah dipipihkan, lalu cetak adonan. Bentuknya belum sempurna ya. Ga apa deh..
  7. Tutup adonan lalu diamkan 45-60 menit. Tergantung suhu di rumah masing-masing..
  8. Kira-kira 10 menit sebelum proofing berakhir, panaskan minyak dengan api sedang. Jumlah minyak harus cukup banyak. Saya pakai minyak goreng biasa. Tanda minyak panas bila dimasukkan tusuk sate mengeluarkan buih..
  9. Setelah adonan donat cukup proofing dan minyak sudah panas, goreng adonan donat dengan api sedang cenderung kecil. Jangan dibolak-balik. Tunggu kecoklatan baru dibalik. Goreng sampai matang dan tiriskan. Whitering belom keliatan. Ga apa deh. Minyaknya terlalu panas nih..
  10. Membuat glaze tiramisu. Campur semua bahan kecuali air panas. Aduk rata. Lalu masukkan air panas, aduk sampai rata..
  11. Celupkan permukaan donat ke dalam glaze tiramisu Letakkan di atas loyang. Agar tampilan lebih cantik, taburi cokelat bubuk dan berikan chocochips..
  12. Donat tiramisu siap disajikan..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan donat tiramisu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging