Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Japanese Cheese Cake, Enak Banget

Japanese Cheese Cake.

Japanese Cheese Cake

Anda sedang mencari inspirasi resep japanese cheese cake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal japanese cheese cake yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari japanese cheese cake, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan japanese cheese cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah japanese cheese cake yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Japanese Cheese Cake memakai 15 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Japanese Cheese Cake:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 250 gr cream cheese.
  3. Ambil 50 gr butter / margarin (aku pakai blueband cookies & cream).
  4. Ambil 120 ml susu cair.
  5. Siapkan Bahan B :.
  6. Siapkan 6 kuning telur.
  7. Gunakan Bahan C :.
  8. Ambil 80 gr tepung terigu protein rendah.
  9. Gunakan Bahan D :.
  10. Gunakan 6 putih telur.
  11. Ambil 120 gr gula.
  12. Gunakan Additional :.
  13. Ambil 3 sdm air lemon.
  14. Gunakan 1 sdm rhum.
  15. Gunakan 1 sdt vanilli bubuk.

Langkah-langkah membuat Japanese Cheese Cake:

  1. Lelehkan bahan A, jangan sampai mendidih. aduk hingga merata lalu diamkan hingga dingin. tambahkan air lemon, aduk sampai rata. sisihkan.. Japanese Cheese Cake
  2. Kocok kuning telur hingga putih pucat, masukkan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk, lalu masukkan vanilli bubuk dan rhum, aduk hingga rata. lalu tuangkan bahan A yang sudah dingin, aduk kembali lalu sisihkan.. Japanese Cheese Cake
  3. Kocok bahan D, pertama putih telur dahulu lalu masukkan secara bertahap gula pasir. mixer hingga adonan kaku.
  4. Campurkan bahan D dan adonan kuning telur, aduk secara perlahan dan jangan aduk terlalu lama. apabila sudah tercampur rata, sisihkan..
  5. Panaskan oven 160'C selama 10 menit..
  6. Tuang adonan cheese cake ke dalam loyang bulat ukuran 18cm. sebelumnya lapisi loyang dengan kertas roti. lalu ambil loyang yang lebih besar yang sudah diisi air setengah loyang. teknik ini namanya au bain marie. tuang adonan ke dalam loyang lalu hentakkan adonan selama 3x. kemudian masukkan loyang bulat tsb ke dalam loyang yang lebih besar. panggang dalam oven selama 70menit (sambil tes tusuk).
  7. Apabila cheesecake sudah matang, diamkan selama 30menit, lalu buka keluarkan dari loyang. cheesecake siap dinikmatišŸ„°. Japanese Cheese Cake

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Japanese Cheese Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging