Bagaimana Membuat Cheddar cheese cake (dengan oven tangkring) yang Sempurna

Cheddar cheese cake (dengan oven tangkring). Divideo kali ini saya membuat cheddar Cheese Cake. Berbeda dengan Japanese Cheese Cake (JCC), keik ini dibuat dengan krim keju "gadungan" yaitu dari keju cheddar yang dipotong kecil-kecil dicampur dengan mentega dan susu cair. Citarasa kejunya kuat, pasti disukai oleh para cheese lover.

Cheddar cheese cake (dengan oven tangkring) Kocok putih telur, gula pasir dan cream of tar tar hingga 'soft peak' saja. Resep cheddar cheese cake oven tangkring Cheese cake terkenal dengan rasanya yang cheesy dan lembut.

Anda sedang mencari inspirasi resep cheddar cheese cake (dengan oven tangkring) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal cheddar cheese cake (dengan oven tangkring) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Divideo kali ini saya membuat cheddar Cheese Cake. Berbeda dengan Japanese Cheese Cake (JCC), keik ini dibuat dengan krim keju "gadungan" yaitu dari keju cheddar yang dipotong kecil-kecil dicampur dengan mentega dan susu cair. Citarasa kejunya kuat, pasti disukai oleh para cheese lover.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cheddar cheese cake (dengan oven tangkring), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cheddar cheese cake (dengan oven tangkring) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan cheddar cheese cake (dengan oven tangkring) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cheddar cheese cake (dengan oven tangkring) menggunakan 14 jenis bahan dan 16 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Cheddar cheese cake (dengan oven tangkring):

  1. Gunakan Bahan A:.
  2. Siapkan 130 gr susu cair.
  3. Gunakan 125 gr keju cheddar parut halus(me; kraft).
  4. Siapkan 40 gr butter (me: margarin blueband).
  5. Ambil Bahan B:.
  6. Gunakan 20 gr terigu kunci.
  7. Siapkan 15 gr maizena.
  8. Ambil Bahan C:.
  9. Siapkan 3 kuning telur.
  10. Siapkan 1 sdm parutan kulit lemon (sy skip krn ga punya).
  11. Ambil Bahan D:.
  12. Ambil 3 putih telor.
  13. Gunakan 1/4 sdt cream of tar tar (1 sdm air jeruk nipis).
  14. Sediakan 80 gr gula pasir.

Kue ini juga bisa kamu hiasi dengan beragam Sudah gak sabar ingin tahu resep cheese cake cheddar ini? Membuat cheese cake dengan rice cooker ini sebenarnya jauh dari kamus saya. Dahulu saat belum memiliki oven, kebanyakan kue yang di resep dipanggang ( tetapi kira-kira bisa dikukus ) berubah menjadi dikukus seperti lasagna kukus, cake kukus, brownies kukus. Cheddar comes in many colors, textures, and degrees of moisture.

Langkah-langkah menyiapkan Cheddar cheese cake (dengan oven tangkring):

  1. Tim bahan a dengan cara panci bawah berisi air lalu diatasnya panci lebih besar berisi bahan A. Tim smpai keju meleleh sambil diaduk.angkat.. aduk terus dengan whisk sampai agak hangat..
  2. Masukkan bahan B aduk rata agak cepat supaya tidak bergerindil. Masukkan bahan C aduk cepat agar merata. Gunakan whisk..
  3. Panaskan otang dengan api besar.
  4. Mixer putih telur dan cream of tartar sampai berbusa masukkan gula sebagian. Mixer sampai rata lalu masukkan sisanya. Mixer sampai soft peak (ketika mixer dimatikan dan diangkat akan ada ujung runcing yg terkulai, adonan berwarna putih, mengembang dan mengkilap). Cheddar cheese cake (dengan oven tangkring)
  5. Ambil sedikit adonan putih telor taruh di adonan kuning telor aduk balik sampai rata. Aduk pelan saja.jgn terlalu bersemangat 😁.
  6. Kecilkan api kompor sy pakai api sedang cenderung kecil.. 170 derajat jika menggunakan otrik...
  7. Tuang adonan kuning telor di sisa adonan putih telor aduk balik sampai rata..
  8. Olesi loyang bulat uk.18 tinggi 7cm dengan margarin atau mentega lalu alasi kertas roti. Tuang adonan..
  9. Masukkan oven panggang selama 50 menit atau sampai matang... sy taruh rak tengah api sedang. CARA PANGGANG: LETAKKAN LOYANG ADONAN DI DALAM LOYANG YG LEBIH BESAR MISAL LOYANG 24 JGN TERLALU PRESS LOYANGNYA.ISI LOYANG YG LEBIH BESAR DENGAN AIR. SAYA BIASANYA PAKAI AIR SISA NGE TIM TADI YG MASI AGAK HANGAT. cara ini disebut metode Au Bain Marie atau water bath, sehingga hasil kue jd sangat lembut..
  10. Jika sudah matang keluarkan dari oven tnggu sebentar sampai pinggiran cake mulai menjauh dr loyang, masukkan spatula di celah cake dengan loyang agar tidak lengket ketika dibalik...
  11. Balik cake ke atas rak pendingin atau loyang saya biasanya pakai loyang yg dioles margarin agar tidak lengket. Kelupas kertas di bawah cake pelan2 karena cake ini lembut sekali. Dan agak bergoyang2 body cake nya..bikin gemes..
  12. Balik lagi ke posisi semula..cake memang agak kempis sedikit itu wajar.
  13. Bisa jadi base cake juga... atai ditopping suka2 😍.
  14. Topping keju mix coklat 😍.
  15. Slice topping keju gondrong 😋.
  16. NOTED: LOYANG ADONAN TIDAK BOLEH BOCOR SAMA SEKALI karena kue bisa basah dan bantet 😊. Cara mengecek kematangan kue adalah dengan test tusuk jika kue ditusuk lidi tidak ada adonan yg menempel berarti kue sudah matang jika masih ada kue yg menempel berarti belum matabg.

Some of it is just plain comfort food, while others really make you stand up and pay attention. There is NO DESIGNATION for what Cheddar should be,so throughout the world there are many. Cheddar Cheese Cake ini tetap lembut dan melt di mulut walaupun hanya berbekal Keju Cheddar dan Susu Cair. Kocok putih telur, gula pasir dan cream of tar tar hingga 'soft peak' saja. Flavorful, creamy, and firm, cheddar cheese can be used in a variety of ways: sliced for sandwiches, grated as a garnish for soups or salads, pared into curls to top a casserole, or just eaten in bite-size pieces with fruit or on its own.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cheddar cheese cake (dengan oven tangkring) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging