Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Oreo Cheese Cake, Bikin Ngiler

Oreo Cheese Cake.

Oreo Cheese Cake

Anda sedang mencari ide resep oreo cheese cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal oreo cheese cake yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari oreo cheese cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan oreo cheese cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan oreo cheese cake sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Oreo Cheese Cake menggunakan 30 bahan dan 14 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Oreo Cheese Cake:

  1. Ambil 🌻Bahan Lapisan Cake🌻.
  2. Gunakan ▶️Bahan A: (Bahan Kering).
  3. Gunakan 100 gr tepung terigu serbaguna.
  4. Sediakan 100 gr gula pasir.
  5. Gunakan 1 sdt baking powder.
  6. Ambil 1 sdt baking soda.
  7. Ambil 27 gr coklat bubuk.
  8. Siapkan 3 gr kopi bubuk.
  9. Gunakan ~~~~~~~~~~.
  10. Ambil ▶️Bahan B:.
  11. Gunakan 55 gr biskuit oreo, pisahkan dari lapisan gulanya.
  12. Gunakan ~~~~~~~~~~.
  13. Gunakan ▶️Bahan C:(Bahan Basah).
  14. Sediakan 1 butir telur.
  15. Ambil 40 gr minyak sayur.
  16. Siapkan 40 gr yoghurt plain.
  17. Ambil 58 gr susu UHT Fullcream +5 gr cuka apel/cuka masak.
  18. Sediakan 74 gr air panas.
  19. Gunakan ~~~~~~~~~~.
  20. Ambil 🌻Bahan Lapisan Cream🌻.
  21. Ambil 290 gr cream cheese.
  22. Sediakan 185 gr susu kental manis.
  23. Sediakan 200 gr whipping cream cair.
  24. Sediakan 8 gr gelatin bentuk lembaran (halal).
  25. Gunakan ~~~~~~~~~~.
  26. Sediakan 🌻Topping🌻.
  27. Gunakan Secukupnya biskuit oreo yang dihaluskan.
  28. Siapkan Secukupnya biskuit oreo utuh.
  29. Sediakan Secukupnya buah stroberi.
  30. Sediakan ~~~~~~~~~~.

Cara membuat Oreo Cheese Cake:

  1. ▶️Haluskan biskuit oreo (Bahan B) Saya pakai chopper. Bisa juga dihaluskan dengan cara dimasukkan ke dalam plastik bening klip lalu dipukul-pukul dengan rolling pin kayu. Sisihkan..
  2. ▶️Buat Lapisan Cake. ▶️Campur bahan kering (Bahan A). Aduk rata dengan wisk..
  3. ▶️Masukkan telur, minyak sayur, yoghurt plain, dan susu+cuka. Mixer dengan kecepatan sedang hingga tercampur rata..
  4. ▶️Tambahkan air panas. Mixer sebentar dengan kecepatan sedang asal tercampur rata. ▶️Ratakan adonan dengan spatula, sehingga tidak ada adonan yang menempel di bagian dasar..
  5. ▶️Siapkan loyang uk 18 cm, Oles margarin lalu taburi tepung. ▶️Masukkan adonan cake ke dalam loyang. Panggang dengan suhu 160°C selama 35 menit api bawah lalu 10 menit api atas. Sesuaikan dengan oven masing-masing ya..
  6. ▶️Setelah cake matang, keluarkan dari oven. Dinginkan di cooling rack. Bagi 2 cake dengan sama rata. Sisihkan..
  7. ▶️Buat lapisan cream cheese. ▶️Mixer cream cheese hingga lembut. Masukkan susu kental manis. Mixer kembali cream cheese hingga tercampur rata. Sisihkan. ▶️Dalam wadah berbeda, mixer whipping cream hingga lembut. ▶️Campurkan whipping cream ke dalam cream cheese. Mixer kembali hingga tercampur rata..
  8. ▶️Rendam gelatin lembaran dalam air es sampai lembut. Setelah lembut, tiriskan. ▶️Tim gelatin hingga meleleh. ▶️Masukkan gelatin leleh ke dalam campuran cream cheese dan whipping cream. Mixer kecepatan sedang, ratakan. ▶️Timbang 290 gr adonan cream cheese untuk lapisan putih, sisihkan. ▶️Sisa adonan cream cheese dicampur dengan biskuit oreo yang sudah dihaluskan. Mixer hingga rata..
  9. ▶️Siapkan loyang bongkar pasang uk 18 cm. Beri pinggiran cake dengan plastik mika roll. Rekatkan dengan selotip sedikit di bagian pinggir. ▶️Tempatkan 1 lembar potongan cake pertama dalam loyang bongkar pasang. ▶️Tuang lapisan cream cheese+bubuk oreo tadi sebagian. Ratakan. ▶️Simpan dalam Freezer selama 10 menit hingga lapisan cream cheese padat..
  10. ▶️keluarkan cheese cake tadi, beri lapisan cream cheese putih, ratakan. ▶️Simpan dalam freezer 10 menit kembali hingga lapisan putih nya padat. ▶️Setelah 10 menit, Tuang kembali secukupnya lapisan Cream Cheese+bubuk oreo di atas lapisan putih, ratakan..
  11. ▶️Beri potongan cake yang separuhnya lagi. Lalu tuang kembali lapisan terakhir cream cheese+bubuk oreo, ratakan. ▶️Simpan kembali dalam freezer selama 30 menit hingga padat seluruh tekstur cheese cake nya..
  12. ▶️Setelah padat cakenya, buka lapisan mika roll, beri topping bubuk biskuit oreo, biskuit utuh oreo dan stoberi..
  13. ▶️Cheese cake bisa langsung dipotong. Saya : Disimpan kembali dalam Freezer hingga agak padat lagi..
  14. ▶️Oreo Cheese Cake siap dihidangkan. Alhamdulillah Semoga bermanfaat.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Oreo Cheese Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging