Resep Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer) Anti Gagal

Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer). Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer.

Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer) Bolu kukus tiramisu sangat lembut dan moist - steamed cake. Tanpa oven, lembut, wangi kopi, & kejunya nendang banget. Bahan utama bolu karamel kukus atau disebut juga kue sarang semut adalah tepung terigu, gula pasir, dan telur.

Anda sedang mencari ide resep bolu tiramisu kukus (tanpa mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu tiramisu kukus (tanpa mixer) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Sajian kue bolu kukus mungkin tak lagi asing ditelinga anda. Nah, bila biasanya anda seringkali mencicipi sajian kue bolu ini dengan tekstur yang empuk dari telur. Kali ini kami hadirkan resep baru yang lebih sederhana yakni kue bolu kukus yang dibuat tanpa menggunakan mixer.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tiramisu kukus (tanpa mixer), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan bolu tiramisu kukus (tanpa mixer) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu tiramisu kukus (tanpa mixer) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer) memakai 14 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer):

  1. Ambil 200 gram Tepung terigu.
  2. Siapkan 50 gram Susu bubuk.
  3. Ambil 6 butir kuning telur.
  4. Gunakan 2 butir telur ayam utuh.
  5. Ambil 200 gram Gula pasir.
  6. Sediakan 2 sdm Coklat bubuk.
  7. Ambil 1 sachet Santan kara kemasan 65 ml.
  8. Gunakan 200 gram margarin, dicairkan.
  9. Sediakan 1 sdm SP.
  10. Gunakan 1 sdt Baking powder.
  11. Siapkan 1 sdt vanila cair (bisa diganti vanili bubuk).
  12. Gunakan 1 sachet kopi bubuk instan luwak white kopi (bisa merk lainnya).
  13. Siapkan 2-3 tetes pasta rasa coklat.
  14. Ambil sesuai selera Topping.

Tekstur bolu karamel cenderung padat dan bersarang. Cara membuat bolu karamel tanpa mikser dan oven. Cukup sediakan balloon whisk dan panci pengukus. Bolu kukus pisang chocolatos menul menul tanpa mixer cukup takaran sendok.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer):

  1. Siapkan wadah, masukkan kuning telur, telur utuh, SP dan gula pasir. Kocok hingga gula pasirnya larut dan adonan mengembang (bisa juga menggunakan mixer).
  2. Setelah adonan mengembang, masukkan margarin cair dan santan kara. Aduk hingga rata..
  3. Masukkan tepung terigu, susu bubuk, baking powder sedikit demi sedikit. Aduk dengan spatula, pastikan tidak ada adonan yang bergerindil. Bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 adonan diberi kopi instan (me : luwak white kopi), 1 adonan diberi coklat bubuk dan 1 adonan lagi dibiarkan warna putih..
  4. Tuang adonan warna putih ke dalam loyang yang sudah diolesi carlo (saya memakai loyang ukuran diameter 20 cm tinggi 7 cm). Panaskan kukusan, kukus adonan putih selama 10 menit. Setelah 10 menit tuang adonan yang diberi kopi instan. 10 menit kemudian tuang adonan yang diberi coklat bubuk. Kukus selama 20 menit..
  5. Angkat, keluarkan dari loyang. Beri topping sesuai selera (bila ingin diberi topping buttercream, diamkan dulu bolunya agak dingin, agar butter creamnya tidak meleleh). Potong-potong dan siap untuk dinikmati 😊.

Bolu abon bolu lebaran tanpa oven takaran sendok super menul,enak,dan lembut. Salah satunya adalah bolu tiramisu kukus ini. Berikut resep yang dilansir dari idntimes berikut ini. Kukus adonan pertama ( tanpa kopi) hingga matang dan angkat. Setelah itu, tuangkan adonan dengan kopi tadi di atasnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Tiramisu Kukus (tanpa mixer) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging