Resep Cake Blackforest Panggang yang Lezat

Cake Blackforest Panggang. Assalamualikum temen-temen Nah kali ini aku mau share resep basic cake blackforest yang bahan dasarnya sponge cake coklat cara membuatnya mudah dan. Lihat juga cara membuat Black forest panggang dan masakan sehari-hari lainnya. Resep Black Forest Cake Panggang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak.

Cake Blackforest Panggang It is usually decorated with more whipped cream, chocolate shavings, and whole cherries. Where did black forest cake come from. Black Forest Cake is a classic German cherry filled chocolate cake that's covered in whipped cream and chocolate shavings.

Lagi mencari inspirasi resep cake blackforest panggang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cake blackforest panggang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Assalamualikum temen-temen Nah kali ini aku mau share resep basic cake blackforest yang bahan dasarnya sponge cake coklat cara membuatnya mudah dan. Lihat juga cara membuat Black forest panggang dan masakan sehari-hari lainnya. Resep Black Forest Cake Panggang Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cake blackforest panggang, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan cake blackforest panggang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat cake blackforest panggang yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cake Blackforest Panggang menggunakan 21 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cake Blackforest Panggang:

  1. Ambil Bahan A.
  2. Gunakan 12 sdm Tepung Terigu.
  3. Sediakan 3 sdm Bubuk Coklat.
  4. Sediakan 2 sdm Susu Bubuk.
  5. Sediakan Bahan B.
  6. Siapkan 6 btr Telur.
  7. Sediakan 1/2 sdm Baking soda.
  8. Ambil 1/2 sdm Sp (di tim dulu).
  9. Ambil sesuai selera, me : 7 sdm Gula Halus.
  10. Ambil Bahan C (buttercream).
  11. Sediakan 400 gr Mentega putih.
  12. Siapkan 1/4 kaleng SKM putih.
  13. Gunakan 5 sdm Gula halus.
  14. Gunakan Bahan D :.
  15. Gunakan Coklat batang di serut.
  16. Sediakan 10 buah Cherry merah.
  17. Ambil 2 buah bengbeng kecil.
  18. Sediakan 1 Buah kiwi (potong sesuai selera).
  19. Sediakan 150 Gram Margarin (di tim.me, blueband).
  20. Siapkan 200 gr Coklat Batang (di tim).
  21. Gunakan Selai bluebery.

Mulai beli bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat cake coklak, black forest, hmmm jadinya dapat seadanya saja. The Black Forest cake is a traditional German dessert that is a must for many special occasions, from a wedding anniversary to a birthday celebration. Originating from the Black Forest region in Germany. Pantas jika cake black forrest ini selalu hadir di acara spesial.

Cara menyiapkan Cake Blackforest Panggang:

  1. Saring Bahan A dan sisihkan sementara.
  2. Mixer bahan B dengan kecepatan tinggi sampai kaku dan warna putih.
  3. Setelah bahan B kaku masukkan sedikit demi sedikit bahan A sambik di mixer dgn kecepatan rendah, setelah tercampur rata masukkan margarin cair yg sudah dingin,mixer lagi sebentar saja..
  4. Tuang ke dalam loyang yang sudah dipanaskan sebelum nya di dalam oven, aku pakai oven kompor jadi suhu nya tidak tau.. pakai api kecil saja dan tunggu sampai matang, sekitar 30-35 menit. Test kematangan dgn tusuk sate jika sudah tidak ada lagi adonan yg lengket,berarti sudah matang..
  5. Sembari menunggu cake nya dingin, mixer dgn kecepatan sedang bahan C utk buttercream...
  6. Jika cake sudah dingin, siap utk di hias. Dimulai dari potong menjadi 2 bagian utk di olesi buttercream dan selai blueberry.
  7. Lapisin luar dan atas cake dgn buttercream, dan hias pinggiran cake nya dgn coklat batang yg telah di serut.
  8. Kemudian siram coklat yg sudah di lelehkan ke atas cake dan ratakan.kemudian hias dengan cherry dan bahan garnish lain nya.

Resep di bawah ini cukup ekonomis dan sangat sederhana serta mudah cara membuatnya, bisa disesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. BLACK FOREST CAKE SUPER ENAK ANTI GAGALПодробнее. The best black forest cake recipe I've tried, and I've tried a lot. The cake baked up beautifully, the cherries were perfect, and the whole thing just came together wonderfully. The only change I made (and I heartily recommend it).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan cake blackforest panggang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging