Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Lembut Gurih yang Bikin Ngiler

Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Lembut Gurih.

Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Lembut Gurih

Anda sedang mencari ide resep rainbow cake kukus ny.liem lembut gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus ny.liem lembut gurih yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus ny.liem lembut gurih, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rainbow cake kukus ny.liem lembut gurih yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake kukus ny.liem lembut gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Lembut Gurih memakai 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Lembut Gurih:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Ambil 4 butir telur.
  3. Ambil 125 gr gula halus (saya gula pasir diblender).
  4. Gunakan 1/2 sdt vanila.
  5. Siapkan 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 1 sdm SP.
  7. Siapkan Bahan B (campur dan ayak).
  8. Gunakan 150 gr terigu protein sedang.
  9. Siapkan 27 gr susu bubuk full cream (1 sachet).
  10. Sediakan 1/4 sdt baking powder double acting.
  11. Ambil Bahan C.
  12. Sediakan 40 gr kental manis (1 sachet).
  13. Ambil 65 ml santan instan (1 sachet).
  14. Sediakan 140 ml minyak sayur.
  15. Ambil Secukupnya 6 macam pewarna.
  16. Gunakan Bahan topping.
  17. Ambil Secukupnya whipped cream/butter cream.
  18. Siapkan Secukupnya keju parut.

Cara membuat Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Lembut Gurih:

  1. Siapkan semua bahan dan loyang yang telah dilapisi kertas roti dan diolesi minyak sayur. Panaskan panci kukus dengan api kecil..
  2. Campur semua Bahan A dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak. Matikan mixer..
  3. Tambahkan Bahan B, aduk rata dengan spatula. Tambahkan kental manis dan santan, aduk rata. Tambahkan minyak sayur, aduk hingga rata tapi jangan overmix agar tidak bantat..
  4. Bagi adonan dalam 6 mangkok, tambahkan pewarna pada masing-masing mangkok. Tuang 1 bagian adonan pada loyang, kukus selama 6 menit. Jika tutup panci datar tidak ada lubang, lapisi dengan lap kering agar air tidak menetes. Setelah matang, angkat, lalu kukus bagian lainnya seterusnya sampai habis..
  5. Olesi masing-masing bagian kue dengan whipped cream, lalu tumpuk dengan bagian lainnya sampai habis. Beri topping sesuai selera. Sajikan..
  6. Jika pengen agak tebal, pilih loyang yang lebih kecil dari 20x20. Atau hanya membagi adonan dalam 5 warna aja..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Rainbow Cake Kukus Ny.Liem Lembut Gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging