Bagaimana Membuat Bolu Kukus Pelangi Anti Gagal

Bolu Kukus Pelangi.

Bolu Kukus Pelangi

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus pelangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus pelangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus pelangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus pelangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kukus pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bolu Kukus Pelangi memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Kukus Pelangi:

  1. Ambil 2 butir telur bebek (telur ayam juga boleh).
  2. Ambil 1 sdm ovalet.
  3. Ambil 6 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 6 sdm tepung terigu.
  5. Sediakan 6 sdm minyak sayur/goreng (yg masih baru).
  6. Gunakan 6 sdm air.
  7. Ambil Pewarna makanan secukupnya (merah, hijau, kuning).

Cara membuat Bolu Kukus Pelangi:

  1. Langkah pertama, Panaskan kukusan (tutup dibungkus dg kain bersih), olesi cetakan dg minyak secara merata. Mixer dg kecepatan sedang, telur+ovalet+gula pasir. Kocok hingga berwarna putih berjejak..
  2. Kemudian tambahan tepung secara bertahap (3 kali tahap), aduk menggunakan spatula (aduk perlahan, searah jarum jam).
  3. Tambahkan minyak (aduk perlahan, secara merata), kemudian masukkan air (aduk perlahan, secara merata).
  4. Bagi adonan menjadi 3 bagian, kemudian diberi warna (merah, hijau, kuning).
  5. Masukkan adonan ke dalam cetakan, secara bertahap dan bergantian.. Kemudiaan masukkan adonan kedalam kukusan, kukus selama 25-30 menit..
  6. Setelah matang, dinginkan sebentar, kemudian keluar kan dari cetakan. Diiris dan siap dinikmati..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging