Bagaimana Membuat Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet, Menggugah Selera

Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet. Salah satu varian bolu kukus yang cukup populer dan sering kita jumpai yakni bolu gulung kukus. Jika kamu tertarik ingin membuatnya, caranya cukup gampang dan mudah. Bolu kukus mekar semangka. foto: Instagram/@susana_hie.

Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet Kukus bolu dalam dandang yang telah dipanaskan sebelumnya hingga mendidih menggunakan api besar. Jangan isi air dalam dandang terlalu tinggi hingga mencapai saringan kukusan, karena air yang meloncat-loncat saat mendidih dan mengenai bagian dasar cetakan akan membuat bagian bawah. Review Bolu Kukus Siliwangi Rasa Red Velvet.

Sedang mencari ide resep bolu kukus semangka rasa red velvet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus semangka rasa red velvet yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus semangka rasa red velvet, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu kukus semangka rasa red velvet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Salah satu varian bolu kukus yang cukup populer dan sering kita jumpai yakni bolu gulung kukus. Jika kamu tertarik ingin membuatnya, caranya cukup gampang dan mudah. Bolu kukus mekar semangka. foto: Instagram/@susana_hie.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus semangka rasa red velvet sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet:

  1. Gunakan 2 butir telur.
  2. Gunakan 125 gr gula pasir.
  3. Gunakan 125 gr terigu.
  4. Ambil 10 gr maizena.
  5. Ambil 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan 130 ml santan kental.
  7. Sediakan 20 ml minyak goreng.
  8. Ambil Bahan Tambahan:.
  9. Siapkan 1 sdm meises.
  10. Siapkan Pewarna makanan hijau.
  11. Siapkan Pasta red velvet / pewarna makanan merah.

Review bolu kukus siliwangi rasanya ternyataaa Kali ini saya akan ngeriview makanan bolu kukus yg lg ngehits yaitu bolu kukus. Tak hanya memanfaatkan rasa red velvet saja, varian rasa Bogor Raincake milik Shireen Sungkar ini begitu beda. Perpaduan bolu red velvet lembut ditambah topping crumble Oreonya itu begitu nikmat. Pasangan artis Irwansyah dan Zaskia Sungkar merupakan sosok di balik produk kue.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet:

  1. Kocok telur dengan kecepatan tinggi, masukkan gula sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai kental berjejak..
  2. Setelah benar-benar kental, kurangi kecepatan. Masukkan 1/3 campuran tepung dan garam, tambahkan 1/3 campuran santan dan minyak. Masukkan tepung lagi lalu santan lagi berselang seling..
  3. Setelah tercampur rata, bagi adonan menjadi 3 bagian yang tidak sama banyaknya. Bagian yg paling sedikit diberi pewarna hijau, satu bagian biarkan tidak berwarna, dan bagian terbanyak diberi pasta red velvet..
  4. Panaskan kukusan. Olesi loyang dengan minyak goreng. Tuang adonan hijau ke loyang. Kukus 3 menit. Alasi tutup kukusan dengan kain bersih agar uap tidak menetes ke kue..
  5. Tuang adonan putih di atas adonan hijau. Kukus 3 menit..
  6. Masukkan meises ke dalam adonan merah. Aduk rata. Tuang ke atas adonan putih. Lanjutkan mengukus selama 20 menit..
  7. Setelah matang, potong-potong lalu hidangkan..

Resep Puding Semangka Dalam Cup Ide Jualan Kekinian. Cita rasa Bolu Kukus Siliwangi dari Bandung diwakilkan oleh rasa Stroberi Ciwidey. Lalu, terdapat pula rasa Mangga Indramayu dan Jeruk Garut. Selain itu, ada varian rasa Alpukat Mentega dan Pisang Kepok, buah yang juga banyak ditemukan di daerah Jawa Barat. Farah Quinn - "Bolu Kukus Semangka" yang super cute dan mudah dibuat dengan si kecil.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging