Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Japanese Soft Cheese Cake Sederhana, Lezat Sekali

Japanese Soft Cheese Cake Sederhana.

Japanese Soft Cheese Cake Sederhana

Sedang mencari ide resep japanese soft cheese cake sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal japanese soft cheese cake sederhana yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari japanese soft cheese cake sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan japanese soft cheese cake sederhana yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan japanese soft cheese cake sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Japanese Soft Cheese Cake Sederhana menggunakan 12 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Japanese Soft Cheese Cake Sederhana:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Ambil 1/2 sdt Cream of Tartar.
  3. Gunakan 6 btr putih telur.
  4. Gunakan 140 gr gula pasir.
  5. Siapkan Bahan B.
  6. Gunakan 250 gr Cream Cheese.
  7. Gunakan 100 ml Susu UHT.
  8. Ambil 50 gr butter.
  9. Sediakan Bahan C.
  10. Gunakan 6 btr kuning telur.
  11. Gunakan 20 gr maizena.
  12. Ambil 60 gr tepung segitiga biru.

Langkah-langkah menyiapkan Japanese Soft Cheese Cake Sederhana:

  1. Mixer Bahan A sampai kaku dengan kecepatan tinggi lalu sisihkan dulu..
  2. Masak Bahan B dengan double bowl diatas kompor (panci pertama diisi air, lalu Bahan B dimasak diatas panci pertama menggunakan panci yg ukurannya lebih kecil) sampai tercampur rata..
  3. Mixer Bahan C dengan kecepatan rendah dan masukkan Bahan B lalu lanjutkan mixer..
  4. Setelah tercampur, masukkan Bahan A dengan spatula secara bertahap ke Bahan B dan Bahan C yang sudah dimixer..
  5. Panaskan oven dengan api atas bawah 160 derajat selama 5 menit dengan loyang yang sudah diisi air didalam oven..
  6. Lapisi loyang yang lebih kecil dengan kertas roti lalu tuang adonan kedalam loyang..
  7. Masukkan ke dalam oven, masak dengan api atas bawang 160 derajat selama 60 menit. (Teknik memanggang au bain marie)..
  8. Setelah matang, matikan api dan biarkan kue tetap didalam oven selama 10menit. Buka sedikit pintu oven. Kue akan mengempis sedikit..
  9. Setelah itu, keluarkan dari oven dan lepaskan kertas roti. Sajikan dengan kondisi dingin lebih enak. Baiknya dimasukkan kedalam kulkas..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat japanese soft cheese cake sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging