Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Bolu kukus lapis pelangi Anti Gagal

Bolu kukus lapis pelangi. Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's KitchenDon't Forget Likes,Shares And Comments. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen".

Bolu kukus lapis pelangi Berbeda dengan kue bolu kukus pelangi sebelumnya, bolu kukus lapis pelangi ini sesuai namanya terdiri dari beberapa lapisan kue bolu dengan warna yang berbeda. Kue bolu aslinya termasuk jenis kue "cake", namun dengan kreasi penggunaan bahan tradisional berupa santan. Bolu Kukus Pelangi ini merupakan bolu kukus biasa yang belum terlalu banyak di modifikasi jadi Anda tidak akan kesulitan untuk membuatnya.

Sedang mencari inspirasi resep bolu kukus lapis pelangi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus lapis pelangi yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus lapis pelangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus lapis pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga cara membuat Rainbow Cake Kukus dan masakan sehari-hari lainnya. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's KitchenDon't Forget Likes,Shares And Comments. Press The bell Button,So You Don't Miss The Latest Video From "Ulis Kitchen".

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan bolu kukus lapis pelangi sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus lapis pelangi memakai 8 jenis bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu kukus lapis pelangi:

  1. Sediakan 3 gelas belimbing tepung terigu (saya pake segitiga biru).
  2. Ambil 3 gelas belimbing gula pasir.
  3. Ambil 1 gelas belimbing santan kental.
  4. Gunakan 6 butir telur utuh.
  5. Siapkan Pewarna makanan hijau dan merah.
  6. Ambil Sejumput garam.
  7. Gunakan 2 lembar daun jeruk.
  8. Sediakan 2 lembar daun pandan.

Jika Anda suka Anda dapat menambahkan selai pada setiap layer bolunya, bisa menggunakan selai strawberry, blueberry ataupun selai cokelat. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Sajiansedap.com - Resep Bolu Kukus Pelangi ini hadir dengan tampilan yang cantik dan menarik.

Cara membuat Bolu kukus lapis pelangi:

  1. Masak santan sampai matang,, masukkan sejumput garam, daun jeruk dan daun pandan,, sisihkan dan tunggu sampai dingin (ga panas).
  2. Siapkan wadah (saya pake baskom yg ukuran sedang).
  3. Kocok telur dan gula sampai kaku.
  4. Tuang kocokan telur ke dalam wadah dan masukkan santan nya,, aduk2 cepat asal ajja sampai rata,.
  5. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil di aduk ( terigu nya boleh sambil di saring atau di saring terlebih dahulu,,sampai terigu habis dan adonan rata.
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian dan beri warna merah dan hijau,, yg 1 lagi warna putih ajja.
  7. Panaskan panci kukusan,, apabila sdh panas masukkan loyang yg sudah dialasi baking paper. Ukuran loyang nya ukuran 22 cm.
  8. Tuang adonan pertama (terserah mau yg warna apa, klo saya yg warna putih) kukus sampai matang,, kemudian masukkan adonan yg kedua, tunggu sampai matang ddan seterusnya.
  9. Cara cek kue sudah matang atau belum,, tusuk kue dengan lidi,, apabila sudah kalis bearti kue sdh matang,, dan alasi tutup panci dgn serbet agar kue tidak bolong kena tetesan air dr panci.
  10. Apabila kue sdh matang,, angkat kue dan apabila sdh tidak panas keluarkan kue dr dalam loyang.
  11. Kue siap di sajikan.
  12. Ini gelas belimbing yaa.

Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier sampai mengembang. Warna pelangi dengan bentuk merekah cantik dari bolu yang satu ini menjadi daya tarik utamanya. Rasanya yang manis dengan tekstur sangat lembut menjadi keistimewaan kue ini. Agar kue merekah sempurna dalam resep ini, air soda ditambahkan ke campuran adonannya. Kue bolu kukus lapis pelangi Bolu jenis ini sangat banyak diminati lho.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus lapis pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging