Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake, Enak Banget

Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake.

Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake

Lagi mencari ide resep tiramisu steamed cake | birthday cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tiramisu steamed cake | birthday cake yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tiramisu steamed cake

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tiramisu steamed cake Anda bisa membuat Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake memakai 15 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Gunakan 3 butir telur ayam.
  3. Gunakan 1 sdt SP.
  4. Ambil 150 gr Gula pasir.
  5. Siapkan Bahan B:.
  6. Siapkan 180 gr Tepung terigu.
  7. Ambil 1/4 sdt baking powder.
  8. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  9. Siapkan Sejumput garam.
  10. Sediakan Bahan C :.
  11. Siapkan 100 ml santan (saya fiber cream).
  12. Ambil 100 gr Minyak goreng.
  13. Sediakan Tambahan.
  14. Siapkan 1 bks kopi instan rasa tiramisu.
  15. Siapkan 3 sdm coklat bubuk (saya pakai cocholatos).

Cara menyiapkan Tiramisu Steamed Cake | Birthday Cake:

  1. Siapkan semua bahan. Mikser bahan A sampai putih kental berjejak. Matikan mixer Disini bagian penting nya ya, jangan overmix. Lihat gambar.
  2. Masukkan bahan B ke adonan A, sambil diayak ya agar tidak bergerindil. Mix dg kecepatan rendah, atau pakai spatula dg cara aduk balik. Aduk asal rata saja. Terakhir masukkan bahan C. Aduk balik asal rata..
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. Saya timbang agar adonan rata. Beri 1 adonan dg coklat bubuk, 1 adonan dg tiramisu, 1 lagi biarkan putih..
  4. Tuang adonan putih ke loyang, jangan lupa beri alas kertas roti agar mudah saat mengeluarkan nya nanti, hentakkan 3x agar tidak ada udara didalam kue. Kukus selama ±10 menit. Pastikan kukusan sudah panas beruap ya, alasi tutup kukusan dg serbet..
  5. Setelah matang keluarkan adonan 1 dr loyang, ganti kertas roti, lalu tuang lg adonan lain, kukus kembali dan lakukan smpai adonan ke 3..
  6. Dinginkan kue, stelah dingin oles satu kue dg butter cream, lalu tumpuk dg lapisan lain. Urutan nya sesuai selera ya. Ini saya urutkan dr coklat, tiramisu, original. (lihat resep).
  7. Oles semua bagian kue dg butter cream putih. Sebagian saya beri pasta moca lalu saya hias di atas dan bawah kue. Hias sesuai selera bisa banget. Ini birthday cake pertama buatan saya 🥰😇 selamat mencoba🙏.

Birthday Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging