Resep 175. Tiramisu Cake Kukus Anti Gagal

175. Tiramisu Cake Kukus.

175. Tiramisu Cake Kukus

Sedang mencari inspirasi resep 175. tiramisu cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 175. tiramisu cake kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari 175. tiramisu cake kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan 175. tiramisu cake kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 175. tiramisu cake kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 175. Tiramisu Cake Kukus menggunakan 9 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 175. Tiramisu Cake Kukus:

  1. Ambil 4 butir telur.
  2. Ambil 1 sendok teh SP.
  3. Siapkan 200 gram gula pasir.
  4. Siapkan 200 gram tepung terigu protein sedang.
  5. Sediakan 1 sendok teh baking powder.
  6. Ambil 100 ml santan.
  7. Gunakan 100 ml minyak goreng.
  8. Gunakan 2 sendok makan kopi bubuk (1 sachet).
  9. Ambil 100 gram cokelat blok atau 2 sendok makan cokelat bubuk.

Cara membuat 175. Tiramisu Cake Kukus:

  1. Pertama saya larutkan dulu kopi bubuk dan coklat bubuk,untuk kopinya saya larutkan dengan 1 1/2 sendok makan air panas,untuk cokelat bubuk saya larutkan dengan 5 sendok makan air panas (bisa juga tidak dilarutkan ya untuk cokelat bubuknya).
  2. Mixer telur,gula pasir dan SP hingga mengembang putih kental berjejak.
  3. Menggunakan speed rendah masukan tepung terigu dan baking powder sedikit demi sedikit hingga semua tepung tercampur rata matikan mixer,masukan minyak goreng sedikit demi sedikit aduk menggunakan spatula aduk perlahan.
  4. Masukan juga santan aduk hingga benar-benar rata bagi 3 bagian sama rata.
  5. Masukan cokelat bubuk dan kopi aduk rata yang satu bagian biarkan putih.
  6. Siapkan dandang yang sebelumnya sudah dipanaskan hingga airnya mendidih siapkan loyang yang dioles margarin dan taburi tepung atau loyang lapisi dengan kertas roti,masukan adonan cokelat terlebih dahulu,kukus selama 10 menit kemudian masukan adonan kedua yang rasa kopi kukus kembali 10 menit.
  7. Kemudian masukan lagi adonan putih dan seterusnya setelah lapisan terakhir masuk kukus selama 20 menit dinginkan.
  8. Dan setelah dingin boleh dihias sesuai selera ya, saya taburi gula halus dingin pas dimakan maksyusss lembut dan dingin 🤭😚.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 175. Tiramisu Cake Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging