Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Rainbow Cake yang Enak Banget

Rainbow Cake.

Rainbow Cake

Sedang mencari inspirasi resep rainbow cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan rainbow cake yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rainbow cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Rainbow Cake menggunakan 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rainbow Cake:

  1. Ambil 2 butir telur.
  2. Siapkan 60 gram gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt SP.
  4. Siapkan 40 gram (1 sachet) SKM putih.
  5. Ambil 1 sdt pasta vanilla.
  6. Siapkan 70 gram tepung terigu protein sedang.
  7. Ambil 1 sdm tepung maizena.
  8. Ambil 1/4 sdt baking powder.
  9. Siapkan 70 ml minyak sayur.
  10. Gunakan Pewarna makanan.

Cara membuat Rainbow Cake:

  1. Siapkan semua bahan. Mixer telur, gula dan sp dengan speed tinggi.
  2. Sampai mengembang Tambahkan susu kental manis dan pasta,mixer lagi hingga tercampur rata.
  3. Masukkan semua bahan kering (tepung,maizena,baking powder) lalu mixer dgn speed kecil Tuang Minyak,aduk dengan spatula sampai tercampur rata Bagi adonan menjadi 4 bagian yang sama, beri warna masing².
  4. Oles loyang dengan mentega/minyak lalu lapisi dengan baking paper (loyang ukuran 12x12x7cm) Panaskan kukusan hingga beruap, masukkan loyang dengan adonan lapisan pertama kukus selama 4 menit Tuang adonan lapisan kedua, kukus lagi selama 4 menit,. Rainbow Cake
  5. Lakukan hingga adonan lapisan terakhir Setelah itu kukus lagi selama 15 menit.
  6. Angkat dan keluarin dr loyang, dinginkan.
  7. Siap potong2 dan siap untuk disantap😋🥰.
  8. .

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rainbow Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging