Resep Red velvet cake kukus Anti Gagal

Red velvet cake kukus. Halo, saya tahu resep red velvet kukus ini banyak penggemarnya dan mungkin banyak hal yang ingin anda tanyakan seputarnya. Kembali ke red velvet cake yang kali ini saya posting. Harus saya akui cake ini sangat lezat sekali.

Red velvet cake kukus Wb Bolu Kukus Red Velvet Sebelumnya terimakasih banyak yang sudah klik video ini dan sudah. Red Velvet Cake is not just a chocolate cake with red food colouring added. This cake is softer than most, "velvet-like", and Putting aside fiddly fancy decorated cakes, Red Velvet Cake is surely one of the most striking and stunning cakes around.

Lagi mencari ide resep red velvet cake kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal red velvet cake kukus yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Halo, saya tahu resep red velvet kukus ini banyak penggemarnya dan mungkin banyak hal yang ingin anda tanyakan seputarnya. Kembali ke red velvet cake yang kali ini saya posting. Harus saya akui cake ini sangat lezat sekali.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari red velvet cake kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan red velvet cake kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah red velvet cake kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Red velvet cake kukus menggunakan 21 jenis bahan dan 17 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Red velvet cake kukus:

  1. Siapkan Bahan kue :.
  2. Gunakan 200 Gram margarin (Filma).
  3. Gunakan 15 sdm tepung terigu (Segitiga biru).
  4. Sediakan 1 sachet susu bubuk (Dancow).
  5. Gunakan 2 sdm coklat bubuk (Tulip).
  6. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk (Koepoe-koepoe).
  7. Gunakan 1/2 sdt baking powder (Koepoe-koepoe).
  8. Siapkan 3 sdm pewarna merah (Koepoe-koepoe).
  9. Gunakan 4 butir telur ayam.
  10. Sediakan 10 sdm gula pasir (Gulaku).
  11. Siapkan 1 sdm SP (Koepoe-koepoe).
  12. Ambil Bahan Creamcheese frosting:.
  13. Siapkan 200 gram mentega putih tawar.
  14. Sediakan 180 gram creamcheese (Anchor).
  15. Sediakan 50 gram keju parut (Kraft cheddar).
  16. Ambil 1 sachet susu bubuk (Dancow).
  17. Sediakan 3 sdm susu kental manis.
  18. Sediakan 1 sdm pasta vanilla (Koepoe-koepoe).
  19. Gunakan Bahan Nougat Kacang:.
  20. Ambil 3 sdm gula pasir.
  21. Gunakan 75 gram kacang tanah sangrai (Morin).

If you've never tried it before, you're in for a real treat! Red velvet cake isn't just a chocolate cake with red food coloring added. In fact, the original red velvet cake got its name because the buttermilk and the vinegar naturally bring out the red undertones in the cocoa powder, giving the cake a red tint. Buttermilk and vinegar also break down the gluten in flour.

Langkah-langkah menyiapkan Red velvet cake kukus:

  1. Panaskan wajan datar berisi air, lalu letakan margarin diatas wadah dan masukan ke wajan tersebut aduk hingga meleleh..
  2. Ayak tepung terigu, susu bubuk, coklat bubuk, vanili dan baking powder bersamaan..
  3. Di wadah lain siapkan telur, sp dan gula pasir lalu mixer dengan kecepatan sedang selama 10 menit sampai adonan putih kental berjejak..
  4. Setelah 10 menit, campurkan adonan tepung yang sudah di ayak secara bertahap..
  5. Setelah adonan tepung di campurkan, tambahkan pewarna merah, lalu aduk rata..
  6. Kemudian tambahkan margarin cair dan aduk rata..
  7. Siapkan loyang kue yang sudah di olesi margarin dan di beri sedikit tepung agar kue tidak lengket setelah matang..
  8. Masukan adonan ke loyang lalu kukus adonan di dalam panci yang sudah dipanaskan secara tiga tahap bergantian, masing-masing selama 20 menit..
  9. Alasi tutup panci dengan kain, agar uap air tidak jatuh ke adonan kue..
  10. Setelah kue matang, dinginkan sekitar 20 menit agar cream yang akan di olesi tidak meleleh..
  11. Sembari menunggu kue dingin, siapkan adonan creamcheese frosting, satukan semua bahan dalam satu wadah lalu mixer hingga semua tercampur rata..
  12. Kemudian siapkan bahan nougat kacang, panaskan gula pasir hingga meleleh lalu masukan kacang tanah sangrai, aduk rata. Setelah tercampur rata matikan api biarkan hingga dingin..
  13. Oleskan creamcheese frosting ke kue hingga tiga lapis dan keseluruh permukaan kue..
  14. Hias bagian samping kue dengan nougat kacang..
  15. Lalu hias bagian atas kue dengan remah-remah kue red velvet..
  16. Tambahkan hiasan lain yang kalian mau, aku tambahin hiasan pake spuit tapi maaf yaah bentuknya tidak cantik 🤭.
  17. Kue siap di nikmati 🤗.

Iya, red velvet cake juga bisa dibuat dengan cara dikukus. Teksturnya lebih lembut dan moist daripada cake panggang. Kukus adonan kedua dan ketiga dengan cara yang sama. See more ideas about red velvet cookies, cookie run, red velvet. Layers of smooth cream cheese icing and rich red velvet cake will impress even the pickiest of guests.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Red velvet cake kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging