Resep Tiramisu Kukus Anti Gagal

Tiramisu Kukus.

Tiramisu Kukus

Sedang mencari inspirasi resep tiramisu kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tiramisu kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tiramisu kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tiramisu kukus enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tiramisu kukus yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Tiramisu Kukus menggunakan 10 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tiramisu Kukus:

  1. Sediakan 4 butir telur.
  2. Gunakan 170 gr gula kl suka manis 200 gr aja.
  3. Ambil 1 sdt SP.
  4. Gunakan 200 gr tepung terigu.
  5. Sediakan 1 sdt baking powder.
  6. Sediakan 100 gr santan.
  7. Siapkan 100 gr minyak.
  8. Gunakan 1 sdt vanili cair.
  9. Sediakan 1 sachet kopi instan.
  10. Siapkan 3 sdt cokelat bubuk.

Cara membuat Tiramisu Kukus:

  1. Siapkan bahan... dan panaskan kukusan alasi juga tutupnya dengan serbet.
  2. Mikser terigu, sp dan gula dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, pucat dan kental berjejak tambahkan vanili.
  3. Turun kan kecepatan masukkan tepung dan baking powder aduk asal saja jangan terlalu lama matikan mixer tuang santan aduk balik dengan perlahan setelah rata masukkan minyaksayur aduk balik lg hingga rata.
  4. Bagi rata tiga adonan.. masing masing adonan lalu tambahkan cokelat bubuk adonan lainnya rasa original juga adonan lain tambahkan kopi sachet....
  5. NOTE : pastikan kukusan panas dan beruap saat akan memasukkan adonan lalu ketika akan menuangkan adonan perlayer kecilkan api ukuran sedang jangan lupa pastikan layer sebelumnya sudah benar2 matang jadi jika dituang ke layer setelahnya tidak ambles ataupun bergelombang.
  6. Kukus adonan per layer masing masing 10 menit.. adonan tidak perlu dikeluarkan dalam kukusan saat adonan terakhir dimasukkan adonan terakhir kukus hingga 20 menit lalu tes tusuk.. NOTE ratakan setiap bagian setelah dituang kedalam loyang agar rata dan tidak bergelombang. Tiramisu Kukus
  7. Keluarkan bolu dari kukusan setelah dingin dan keluarkan dari loyang....

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tiramisu kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging