Bagaimana Membuat Bolu Tiramisu Lembut, Lezat

Bolu Tiramisu Lembut.

Bolu Tiramisu Lembut

Lagi mencari inspirasi resep bolu tiramisu lembut yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu tiramisu lembut yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu tiramisu lembut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu tiramisu lembut enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bolu tiramisu lembut sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Tiramisu Lembut menggunakan 8 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu Tiramisu Lembut:

  1. Gunakan 2 butir telur ayam.
  2. Sediakan 100 gr terigu segitiga biru.
  3. Gunakan 100 gr gula.
  4. Gunakan 1 sdt SP.
  5. Sediakan 70 gr margarin (lelehkan).
  6. Sediakan 1 sachet Kopi instan capucino.
  7. Ambil Coklat bubuk 2 sdm (bisa pakai milo bubuk ditambah perisa coklat.
  8. Ambil Santan kara 1 pouch ukuran kecil.

Cara membuat Bolu Tiramisu Lembut:

  1. Campurkan telur, gula dan SP dengan mixer, kocok sampai mengembang (7-10 mnt).
  2. Masukkan terigu sedikit demi sedikit dengan sendok makan, selang seling dengan santan, sambil dikocok dengan kecepatan rendah..
  3. Masukkan margarin sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dengan spatula.
  4. Siapkan panci kukus dan panaskan, jangan lupa pakaikan lap atau kain pada penutup panci.
  5. Bagi adonan menjadi 3 bagian yang sama, bagian 1 biarkan tetap putih, bagian ke 2 campurkan dengan kopi instan, bagian ke 3 campurkan dengan coklat atau milo. Olesi loyang kue dengan margarin, lalu masukkan adonan warna putih. Kukus 10 menit, lalu lapisi dengan adonan bagian ke 2, kukus 10 menit,kemudian masukkan adonan coklat. Kukus sampai matang (15-20 menit).
  6. Setelah matang, dinginkan, tambahkan toping sesuai selera (ceres, keju atau whipping cream)..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Tiramisu Lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging