Bagaimana Membuat Rainbow Cake Kukus Lembut + Toping Keju, Lezat Sekali

Rainbow Cake Kukus Lembut + Toping Keju. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Rainbow cake kukus siap untuk di hidangkan.

Rainbow Cake Kukus Lembut + Toping Keju Top Amazing Rainbow Cake Decorating Recipes For All the Rainbow Cake Lovers Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik.

Lagi mencari ide resep rainbow cake kukus lembut + toping keju yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake kukus lembut + toping keju yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus lembut + toping keju, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rainbow cake kukus lembut + toping keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Rainbow cake kukus siap untuk di hidangkan.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan rainbow cake kukus lembut + toping keju sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rainbow Cake Kukus Lembut + Toping Keju menggunakan 13 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Rainbow Cake Kukus Lembut + Toping Keju:

  1. Ambil 150 gr tepung terigu.
  2. Sediakan 1/2 sdt garam.
  3. Siapkan 1 saset susu bubuk Dancow Vanila.
  4. Gunakan 4 butir telur.
  5. Sediakan 150 gr gula pasir.
  6. Gunakan 1 sdt SP.
  7. Siapkan 1/2 sdt vanila cair.
  8. Ambil 1 saset susu kental manis.
  9. Ambil 1 bungkus santan kara cair ukuran kecil.
  10. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  11. Siapkan Toping.
  12. Gunakan secukupnya Keju chedar parut.
  13. Siapkan Butter cream.

Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja. Ini adalah tampilan rainbow cake kukus sebelum dan sesudah ditoping. Makasih bunda linda mardiana atas resepnya. Baru belajar saja rainbow cake kukus sudah sangat bagus apalagi mencoba beberapa kali.

Cara membuat Rainbow Cake Kukus Lembut + Toping Keju:

  1. Satukan tepung terigu, garam dan susu bubuk lalu ayak. Sisihkan..
  2. Kocok telur, gula, SP dan vanila cair bersamaan sampai adonan memutih pucat dan tekstur seperti jambul petruk..
  3. Masukan sedikit demi sedikit tepung terigu yang sudah d ayak bersama garam dan susu bubuk ke dalam adonan sampai rata. Aduk nya perlahan ya bun agar adonan tidak turun. Saya 3 kali nyampur terigunya..
  4. Setelah adonan tercampur rata dengan tepung masukan santan dan susu kental manis, aduk perlahan sampai rata.
  5. Terakhir masukan minyak goreng sedikit demi sedikit sambil di aduk perlahan. Step akhir ini harus benar - benar tercampur ya bun ngaduknya, jangan sampe ada minyak yg ngendap d bawah karena nanti hasilnya tidak maksimal..
  6. Bagi adonan menjadi 3 bagian saya beri pewarna biru. Adonan 1 2 tetes, adonan 2 6 tetes, adonan 3 11 tetes. Karena saya pakai hanya 1 warna ya bun jika banyak warna bisa di bagi menjadi 4 sampai 5 bagian..
  7. Sambil mengolesi loyang dengan margarin berikut terigu panaskan kukusan. Kukusan harus benar-benar panas ya bun dan tutup panci di pakein kain bersih. Jika sudah panas kukus satu persatu adonan masing-masing 8 menit dan adonan terakhir kukus selama 25 menit. Tusuk pake tusuk sate untuk memastikan tingkat kematangan kue..
  8. Setelah matang angkat tunggu sampai dingin keluarkan dari loyang dan oleskan cream berikut keju parutnya. Bolu kukus sederhana siap di hidangkan..

Oh ya ini yang katanya baru belajar. Sayangnya warna Rainbow Cake kukus yang ku bikin ini kurang bergairah, seperti rainbow yang tertutup kabut. Buka cookpad nemu resepnya teh kheyla. Di jamin anti gagal, slalu cocok meskipun agak ribet bikinnya tp kalo hasilnya memuaskan sih jd ga kapok. Sebagaimana cake kukus lainnya, cake ini lembut, halus, legit dan rasa manisnya ternetralisir oleh asinnya keju sehingga tidak membuat cepat eneg.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rainbow cake kukus lembut + toping keju yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging