Cara Gampang Menyiapkan Rainbow Cake Lembut 🎂 Anti Gagal

Rainbow Cake Lembut 🎂. Lihat juga cara membuat Rainbow cake kukus Ny. Liem super lembut dan masakan sehari-hari lainnya. CARA MEMBUAT RAINBOW CAKE KUKUS LEMBUT.

Rainbow Cake Lembut 🎂 Ciri khas dari kue ini adalah tampilan warna-warni seperti pelangi, mulai dari warna tercerah merah sampai warna ungu dilangit, tidak salah kalau kue ini selalu menarik perhatian Resep Rainbow Cake Lembut yang Mudah Dibuat. Resep rainbow cake - Berikut ini adalah sebuah resep populer cake pelangi atau yang biasa disebut rainbow cake yang bisa anda buat sendiri. Rainbow Cake Kukus : cara ini sering kita gunakan untuk membuat kue yaitu mengkukus dengan menaruh loyang berisikan adoanan kue masukan kedalam panci / wajan yang berisi air mendidih dilapisi sarangan untuk batas.

Lagi mencari inspirasi resep rainbow cake lembut 🎂 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake lembut 🎂 yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake lembut 🎂, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan rainbow cake lembut 🎂 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga cara membuat Rainbow cake kukus Ny. Liem super lembut dan masakan sehari-hari lainnya. CARA MEMBUAT RAINBOW CAKE KUKUS LEMBUT.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rainbow cake lembut 🎂 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Rainbow Cake Lembut 🎂 menggunakan 14 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rainbow Cake Lembut 🎂:

  1. Sediakan 4 Butir Telur.
  2. Ambil 200 gram Gula Pasir.
  3. Ambil 1/2 sdt Vanili.
  4. Sediakan 1 sdm SP.
  5. Siapkan Sejumput Garam.
  6. Siapkan 150 ml Minyak Goreng.
  7. Siapkan 1 Sachet Santan Kara.
  8. Siapkan 4 sdm Susu kental manis.
  9. Siapkan Pewarna makanan.
  10. Gunakan 👉 Bahan Kering.
  11. Siapkan 150 gram Tepung Terigu.
  12. Sediakan 1 Sachet Susu bubuk dancow.
  13. Sediakan 1/3 sdt Baking Powder.
  14. Siapkan Pelengkap : Butter Cream, keju (lihat resep).

Rainbow cake siap dihidangkan, tampilan kue akan terlihat cantik pada saat di potong. Bagaimana, tidak terlalu susahkan dalam mempraktekkan Resep Rainbow Cake? Semoga saja hasil yang didapat sesuai dengan keinginan, jangan lupa untuk mampir kembali kemari karena kami akan hadirkan. Sebenarnya Rainbow Cake bisa dibuat dengan beragam adonan cake, baik pound cake maupun soft cake, namun kebanyakan orang membuat kue ini mengunakan adonan soft cake atau sponge cake.

Cara menyiapkan Rainbow Cake Lembut 🎂:

  1. Siapkan semua bahan, panaskan kukusan, jangan lupa kasih lap bersih di tutupnya..
  2. Mixer telur dan gula hingga gula larut, kemudian masukkan vanili dan garam. Masukkan sp mixer hingga berjejak..
  3. Turunkan speed paling rendah, masukkan bahan kering secara bertahap. Kemudian masukkan susu kental manisdan santan, mixer sebentar saja. Matikan mixer.
  4. Masukkan minyak, aduk balik jangan terlalu kuat pelan2 agar adonan tidak bantat..
  5. Bagi adonan menjadi 6 bagian beri pewarna makanan sesuai selera. Aduk2..
  6. Kukusan harus sudah di panaskan 15 mnt sebelumnya, bungkus tutup dengan serbet atau kain. Ambil loyang lapisi dengan baking paper. Kukus tiap warna sekitar 6-7 mnt. Angkat lalu dinginkan. Ganti kertas baru tuang adonan selanjutnya, dan terus begitu hingga adonan habis..
  7. Setelah dingin olesi butter cream tiap lapisannya. Lakukan pengolesan sampai selesai beri topping sesuai selera. Ratakan pinggiranya dengan pisau tajam..
  8. Selamat mencoba 😊.

Kue ini lembut dan ringan karena penggunaan putih telur yang banyak dan sedikit menggunakan. Resep Membuat Rainbow Cake Enak Lembut - cake atau kue biasanya menjadi salah satu cemilan vaforit yang bisa mengganjal perut. rasanya yang manis , gurih , enak dan lembut ini cukup di gemari oleh semua kalangan. Resep Rainbow Cake Lembut Sederhana Spesial Asli Enak. Rainbow Cake Kukus Lembut Dan Enak Cara Mudah Membuat Bolu Pelangi. Resep rainbow cake dapat dibuat dengan enam lapisan sponge cake warna yang kemudian ditumpuk dengan lapisan krim.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rainbow Cake Lembut 🎂 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging