Resep Bolu pelangi kukus (lembut banget), Bikin Ngiler

Bolu pelangi kukus (lembut banget). Bolu Kukus Pelangi Mekar dan Super Lembut. full terigu pro sedang•telur utuh•gula pasir•SP•UHT putih•vanili•Pewarna makanan. Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Lembut @Dafa TubeHD. Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Sajian kue bolu kukus pelangi adalah hidangan yang nikmat.

Bolu pelangi kukus (lembut banget) Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Cara membuat bolu pelangi kukus santan, bisa untuk camilan dari buka puasa sampai sahur.

Lagi mencari ide resep bolu pelangi kukus (lembut banget) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pelangi kukus (lembut banget) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pelangi kukus (lembut banget), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pelangi kukus (lembut banget) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Bolu Kukus Pelangi Mekar dan Super Lembut. full terigu pro sedang•telur utuh•gula pasir•SP•UHT putih•vanili•Pewarna makanan. Resep Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Lembut @Dafa TubeHD. Cara Membuat Bolu Kukus Pelangi Sajian kue bolu kukus pelangi adalah hidangan yang nikmat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu pelangi kukus (lembut banget) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pelangi kukus (lembut banget) memakai 11 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bolu pelangi kukus (lembut banget):

  1. Sediakan 6 butir telur.
  2. Siapkan 500 grm tepung terigu.
  3. Gunakan 300 gram gula.
  4. Sediakan 120 mi minyak sayur/margarin yg sudah di lelehkan.
  5. Ambil 1 sdm sp.
  6. Siapkan 1/2 sdt bp.
  7. Ambil 1 sacet susu bubuk bisa merk apa aja sesuai selera.
  8. Siapkan 1 bngks santan kara di tambah air jd 100 cc.
  9. Siapkan 1 sachet skm.
  10. Sediakan 1/2 sdt vanili bubuk/bisa jg yg cair.
  11. Sediakan sesuai selera Pewarna makanan.

Baca juga: Resep Kue Semprit Susu, Teksturnya Renyah dan Lembut di Mulut. Cara membuat bolu kukus santan ini terbilang mudah, agar lebih menarik tambahkan warna-warni dan jadilah bolu pelangi. Cara Membuat Kue Bolu Kukus Pelangi Lembut : Kocok telur, gula, dan cake emulsifer sampai halus. Masukkan tepung terigu dan santan sambil diaduk-aduk.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu pelangi kukus (lembut banget):

  1. Ayak tepung susu bubuk dan bp jadi 1 supaya lebih lembut aja.
  2. Gula telur vanili sp di mix sampai mengembang tinggi ber jejak /kaku.
  3. Setelah mengembang campur tepung minyak sayur dan santan secara bergantiansampai habis di mix pk mixer dengan kecepan rendah aja/atau apa bila lebih suka dengan spatula jg boleh.
  4. Setelah itu bagi adonan menjadi 4 / 5 bagian sesuai selera ya dan di beri warna srsuai selera.
  5. Lalu tuang adonan ke dalam loyang yg sudah di olesin margarin kukus kurang lbh 5 menit.
  6. Lakukan hingga adonan habis yg terakhir kukus selama kurang lebih 10 menit.
  7. Dan cek klo bolunya udah tidak menempel ketika di tusuk pk tusuk berarti bolu sudah matang dan siap di angkat.
  8. .
  9. Selamat mencoba ya bunda bunda semoga bermanfaat trimakasih.

Es Krim Lembut - Siapa yang tidak suka dengan es krim ? Saya yakin pasti kalian suka banget sama makanan yang satu ini. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh Anda bisa mencobanya dengan resep bolu kukus yang mudah dan sederhana. Resep bolu kukus, kali ini yang akan kita bahas. Bolu kukus banyak kita temui di sekitar kita.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pelangi kukus (lembut banget) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging