Resep Chocolate Cheesecake, Bikin Ngiler

Chocolate Cheesecake.

Chocolate Cheesecake

Anda sedang mencari inspirasi resep chocolate cheesecake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal chocolate cheesecake yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari chocolate cheesecake, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan chocolate cheesecake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah chocolate cheesecake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Chocolate Cheesecake memakai 10 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Chocolate Cheesecake:

  1. Siapkan 1 1/2 sendok makan, cokelat bubuk Van houten.
  2. Sediakan 4 butir putih telur.
  3. Siapkan 4 butir kuning telur.
  4. Siapkan 40 gram tepung terigu protein sedang.
  5. Gunakan 85 gram gula.
  6. Ambil 54 gram butter (saya memakai merk anchor yang salted).
  7. Sediakan 147 gram creamcheese.
  8. Siapkan 50 ml susu ultra plain.
  9. Ambil 1/2 sdt perasan air lemon.
  10. Ambil Kertas kue (untuk alas), mentega (untuk olesan).

Langkah-langkah menyiapkan Chocolate Cheesecake:

  1. Adonan pertama; Mixer putih telur hingga mengembang.
  2. Masukkan gula perlahan kedalam putih telur,terus mixer hingga gula tercampur rata, menjadi halus, dan adonan putih telur kaku. Kemudian tambahkan perasan air jeruk lemon kedalamnya..
  3. Adonan kedua; Didihkan air panas, letakkan butter dan cheesecream diatas wadah tahan panas,kemudian taruh diatas air panas tadi (tim, hingga butter meleleh dan cheesecream menjadi lembut).
  4. Angkat adonan butter dan cheesecream,kemudian aduk jadi satu dengan susu ultra cair yang plan (tanpa rasa), aduk hingga merata, kemudian perlahan masukkan terigu pro sedang, setelah tercampur rata, masukkan kuning telur perlahan, aduk sampai rata..
  5. Masukkan perlahan, putih telur yang sudah mengembang kedalam adonan kedua,aduk hingga rata dan menyatu, setelah selesai, masukkan cokelat bubuk kedalamnya..
  6. Tahapan selanjutnya adalah, memasukkan adonan tadi ke dalam loyang bulat berukuran 18 cm yang sudah diolesi mentega dan dialasi kertas kue.
  7. Sebelum kita mengoven cake, kita masukkan air panas ke dalam suatu wadah, letakkan di dalam oven, tepat di bagian paling bawah, kemudian, panaskan aven selama - menit dahulu, selanjutnya, masukkan adonan cake tadi, ke dalam oven,letakkan di atas air panas yang ada di dalam oven..
  8. Panggang kue selama 55 menit dengan suhu 150 derajat Celcius. Setelah matang, sajikan hangat sebagai teman minum teh sore hari..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Chocolate Cheesecake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging