Resep Rainbow Cake Kukus tanpa mixer Anti Gagal

Rainbow Cake Kukus tanpa mixer. Siapkan semua bahan, pecahkan telur, masukkan TBM, vanili. Cake cantik dan lembut tanpa oven Rainbow Cake adalah kue dengan penampilan yang menarik dan memiliki rasa enak.

Rainbow Cake Kukus tanpa mixer Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Asal usul adanya rainbow cake konon pertama dibuat oleh Kaitlin saat pesta perpisahan sahabatnya. Resep Rainbow Cake (tanpa mixer, tanpa Oven & takaran sendok).

Lagi mencari ide resep rainbow cake kukus tanpa mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus tanpa mixer yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Siapkan semua bahan, pecahkan telur, masukkan TBM, vanili. Cake cantik dan lembut tanpa oven Rainbow Cake adalah kue dengan penampilan yang menarik dan memiliki rasa enak.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake kukus tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan rainbow cake kukus tanpa mixer enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat rainbow cake kukus tanpa mixer yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Rainbow Cake Kukus tanpa mixer memakai 12 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Rainbow Cake Kukus tanpa mixer:

  1. Siapkan 4 butir telur.
  2. Gunakan 1 sdt TBM.
  3. Gunakan 1/2 sdt vanili.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Gunakan 13 sdm gula pasir.
  6. Ambil 1 sdm susu bubuk.
  7. Ambil 50 ml santan instan.
  8. Ambil 100 ml minyak goreng.
  9. Sediakan 15 sdm tepung terigu.
  10. Gunakan 1 sdt baking powder.
  11. Sediakan Pewarna makanan.
  12. Sediakan Panci kukusan.

Penasaran dengan resep rainbow cake kukus ala bunda Elim Sugito, akhirnya coba buat juga. Dan ternyata versi kukus yang langsung menempel begini tanpa ada Saya mencoba juga mencampur semua bahan dengan mixer, nah mungkin tidak terjadi jika mencampur dengan spatula di tahap ini. Meskipun nggak pakai mixer, cita rasa kue kukus ini nggak kalah lezat dan istimewa kok. Dinginkan, kemudian olesi whipped cream di setiap bagian cake.

Langkah-langkah membuat Rainbow Cake Kukus tanpa mixer:

  1. Siapkan semua bahan, pecahkan telur, masukkan TBM, vanili. Rainbow Cake Kukus tanpa mixer
    Rainbow Cake Kukus tanpa mixer
  2. Tambahkan garam dan gula lalu kocok hingga pucat dan berjejak.
  3. Setelah adonan cake pucat dan berjejak tambahkan susu bubuk, santan, minyak goreng.
  4. Lalu tepung terigu kocok kembali hingga merata.
  5. Tambahkan baking powder lalu kocok kembali hingga merata. Lalu siapkan wadah untuk membagi adonan untuk masing-masing warna.
  6. Sesuaikan dengan warna yang ada dirumah.
  7. Kukus untuk masing-masing warna 5 menit lakukan sampai warna habis. Setelah itu kukus kembali +/- 25 menit atau sampai matang..
  8. Sudah matang tinggal diberikan topping sesuai selera bkin.
  9. Alhamdulillah Rainbow Cake tanpa mixer jadi juga. Selamat mencoba... 🥰.

Sebelum membuat rainbow cake kukus saya kasih tips mengukus dulu. Tutup dandang harus dibalut serbet atau kain tebal supaya air tidak menetes ke bawah (kalau menggunakan klakat tidak perlu diberi kain). Kemudian ketika memanaskan airnya boleh api besar tapi begitu adonan masuk api harus. Bolu kukus keju no mixer & anti gagal - cheesecake kukus. Assalamualaikum sahabat mami Kali ini mami nak bagi resep Chese cake yg simple no oven no kukus ya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan rainbow cake kukus tanpa mixer yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging