Resep Rainbow Cake (panggang teflon), Lezat Sekali

Rainbow Cake (panggang teflon).

Rainbow Cake (panggang teflon)

Sedang mencari inspirasi resep rainbow cake (panggang teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake (panggang teflon) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake (panggang teflon), pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake (panggang teflon) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan rainbow cake (panggang teflon) sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rainbow Cake (panggang teflon) menggunakan 12 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rainbow Cake (panggang teflon):

  1. Ambil 160 gr susu kental manis (4 sachet).
  2. Siapkan 80-100 gr gula (sebaiknya pake yg halus).
  3. Sediakan 110 ml minyak sayur.
  4. Siapkan 220 gr terigu.
  5. Siapkan 1 sdm baking powder (aku kurangin dikit).
  6. Sediakan 1/2 sdm baking soda.
  7. Ambil 1/2 sdt vanili.
  8. Gunakan 250 ml susu full cream.
  9. Sediakan Whipped cream.
  10. Siapkan 100 gr whip cream bubuk (sy pake pondan).
  11. Sediakan 200 ml air es.
  12. Gunakan 1 sdm gula.

Cara menyiapkan Rainbow Cake (panggang teflon):

  1. Tuang susu kental manis, gula, dan minyak sayur ke dalam wadah. Aduk rata..
  2. Campur terigu, baking powder, baking soda, dan vanili pada wadah lain, aduk rata, kemudian ayak. Masukkan ke adonan telur. Aduk rata. Tuangkan susu cair. Aduk rata..
  3. Bagi adonan, sy bagi 5. Beri pewarna masing2..
  4. Tumpuk tungku kompor, letakkan teflon di atasnya. Olesi teflon dgn minyak pake kuas, panaskan. Tuang adonan ke dalam teflon. Tutup dan tunggu hingga matang, gunakan api kecil. Angkat saat permukaan kue sdh kering sempurna. Tdk perlu dibalik..
  5. Lakukan sampai adonan habis..
  6. Buat whipped cream: Campur semua bahan ke dalam wadah. Mixer hingga mengental selama 6-7 menit (sesuai petunjuk kemasan).
  7. Cetak kue utk mendapatkan ukuran yg sama, sy pake tutup panci 😅.
  8. Olesi whipped cream pada salah satu kue. Lalu tumpuk kue di atasnya. Olesi whipped cream lagi. Ulangi hingga kue tertumpuk semua. Maaf berantakan, masih amatir 😅.
  9. Terakhir beri hiasan atau topping di atasnya sesuai selera..
  10. Selamat mencoba 😁.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rainbow Cake (panggang teflon) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging