Cara Gampang Membuat Red Velvet Cupcake yang Menggugah Selera

Red Velvet Cupcake.

Red Velvet Cupcake

Anda sedang mencari inspirasi resep red velvet cupcake yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal red velvet cupcake yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari red velvet cupcake, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan red velvet cupcake enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan red velvet cupcake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Red Velvet Cupcake memakai 22 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Red Velvet Cupcake:

  1. Sediakan Cake :.
  2. Siapkan 180 gr mentega tawar.
  3. Gunakan 180 gr gula pasir.
  4. Siapkan 85 gr brown sugar.
  5. Gunakan 1/2 sdt vanila extrack.
  6. Siapkan 2 cubit garam.
  7. Ambil 5 butir telur ukuran besar (total 300gr tanpa cangkang).
  8. Gunakan 270 gr tepung serbaguna.
  9. Siapkan 1/2 sdt baking powder.
  10. Gunakan 1/4 sdt baking soda.
  11. Ambil 2 sdm cocoa powder.
  12. Ambil 135 gr yoghurt.
  13. Ambil 2 sdm minyak.
  14. Siapkan 2-3 sdm pewarna merah redvelvet.
  15. Siapkan Cream cheese frosting :.
  16. Gunakan 200 gr mentega tawar.
  17. Ambil 190 gr cream cheese.
  18. Sediakan 150 gr gula halus.
  19. Gunakan 1/2 sdt vanila extrac.
  20. Gunakan Simple syup :.
  21. Sediakan 100 ml air.
  22. Siapkan 10 gr gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Red Velvet Cupcake:

  1. Membuat cake : Siapkan wadah, masukan mentega, gula pasir, brown sugar dan garam. Kocok hingga mengembang, ringan dan pucat.
  2. Lalu masukan vanila extrac, kemudian tambahkan telur secara bertahap satu persatu sambil terus di mixer sampai semua tercampur rata dan tekstur adonan menjadi halus. Matikan mixer.
  3. Diwadah lain sambil di ayak, masukan tepung, coca powder, baking soda, baking powder. Ayak.
  4. Kemudian masuka ½ bahan kering dan ½ dr yoghurt ke dalam adonan basah, mixer kembali dgn speed rendah aja sampai tercampur rata.
  5. Lalu tambahkan lagi sisa adonan kering dan sisa yoghurt, mixer lagi dgn speed rendah sampai tercamput rata. Matikan mixer.
  6. Kemudian tambahkan minyak dan pewarna merah aduk rata dgn mixer pakai speed rendah. Matikan mixer. Aduk rata lagi dgn spatula pelan pelan aja yah.
  7. Lalu tuang ke dalam loyang yg sdh dialasi dgn baking paper,banting banting sebentar untuk menghilangkan gelembung, kemudian iven di suhu 170°C ± 30 - 35 menit di oven yg sdh di panaskan terlebih dahulu (sesuaikan dgn suhu oven masing masing yah) setelag matang keliarkan dr oven, lalu pindahkan ke cooling rack. Biarkan dingin.
  8. Simpel syrup : Siaokan panci, masak air dan gula hingga mendidih dan gula larut, angkat biarkan dingin.
  9. Cream cheese frosting : Siapkan wadah, mixer cream cheese hingga lembut dan creamy, sisihkan. Di wadah lain masukan mentega, gula dan vanila mixer hingga mengembang, lalu masukan cream cheese td, mixer hingga tercampur rata.
  10. Penyelesaian : Bagi cake menjadi beberap bagian, lalu beri olesan simple syrup lalu beri olesan cream cheese frosting. Lalu tumpuk lagi lakukan seperti yg pertama. Kemudian oles dan ratan semya bagian dan sisinya dgn cream cheese frosting, hias sesuai selera. Lalu simpan di kulkas hingga set.
  11. Karna cake sy hancur, jd sy masuk ke beberap cup, beri simple syrup lalu beri hiasan cream cheese frosting....
  12. Enakkk bgt,, juara ini sih... Yuummmyyy.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Red Velvet Cupcake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging