Cara Gampang Menyiapkan Cheese Cake Pakai Oven Tangkring, Lezat Sekali

Cheese Cake Pakai Oven Tangkring.

Cheese Cake Pakai Oven Tangkring

Sedang mencari inspirasi resep cheese cake pakai oven tangkring yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cheese cake pakai oven tangkring yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cheese cake pakai oven tangkring, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan cheese cake pakai oven tangkring yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cheese cake pakai oven tangkring yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Cheese Cake Pakai Oven Tangkring memakai 12 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cheese Cake Pakai Oven Tangkring:

  1. Sediakan Bahan A.
  2. Siapkan 125 gr keju cheddar.
  3. Gunakan 130 gr susu cair full cream.
  4. Sediakan 40 gr butter.
  5. Sediakan Bahan B.
  6. Gunakan 30 gr teigu pro rendah.
  7. Gunakan 15 gr maizena.
  8. Siapkan 3 butir kuning telur.
  9. Sediakan Bahan C.
  10. Ambil 3 butir putih telur/113 gr.
  11. Gunakan 70 gr gula halus.
  12. Sediakan 1 sdm air jeruk nipis.

Langkah-langkah membuat Cheese Cake Pakai Oven Tangkring:

  1. Tim bahan A hingga meleleh halus, kemudian saring..
  2. Dalam keadaan hangat kuku, masukkan Bahan B..
  3. Kocok putih telur, air jeruk nipis, dan gula halus hingga mengembang soft peak. Lalu campur adonan putih telur dg adonan A+B tadi dg teknik aduk balik hingga rata..
  4. Panggang dg teknik au bain marie selama 60 menit. Saya pakai api kecil-sedang selama 50 menit, lalu 10 menit terakhir pakai api besar supaya permukaan cake bagian atas menjadi coklat..
  5. Saya pakai oven hock no 3, dan loyang kue diameter 15 cm. Rak pemanggangan adalah rak paling bawah..
  6. Bagian bawah loyang kue saya alasi kertas roti. Sementara pinggirnya saya olesi mentega saja..
  7. Hasilnya lumayan, walaupun masih kurang sempurna. Next mau bikin lagi. Saya sudah hampir 20x mencoba bikin cheesecake karena saya pecinta cheesecake..
  8. Selamat mencoba..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Cheese Cake Pakai Oven Tangkring yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging