Resep Black Ombre Steamed Cake - Bolu kukus ombre hitam yang Lezat

Black Ombre Steamed Cake - Bolu kukus ombre hitam.

Black Ombre Steamed Cake - Bolu kukus ombre hitam

Sedang mencari ide resep black ombre steamed cake - bolu kukus ombre hitam yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal black ombre steamed cake - bolu kukus ombre hitam yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari black ombre steamed cake - bolu kukus ombre hitam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan black ombre steamed cake - bolu kukus ombre hitam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah black ombre steamed cake - bolu kukus ombre hitam yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Black Ombre Steamed Cake - Bolu kukus ombre hitam menggunakan 15 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Black Ombre Steamed Cake - Bolu kukus ombre hitam:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Sediakan 2 butir telur.
  3. Sediakan 60 gr gula pasir.
  4. Ambil 1/2 sdt emulsifier.
  5. Gunakan 1/2 sdt vanila cair.
  6. Sediakan Sejumput garam.
  7. Ambil Bahan B.
  8. Ambil 60 gr tepung terigu ∆.
  9. Gunakan 10 gr maizena.
  10. Gunakan 5 gr susu bubuk.
  11. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  12. Siapkan Bahan C.
  13. Gunakan 40 gr minyak goreng.
  14. Ambil 3 sdm santan kara.
  15. Ambil sesuai selera Pewarna hitam atau yang lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Black Ombre Steamed Cake - Bolu kukus ombre hitam:

  1. Siapkan alat dan bahan-bahan..
  2. Mixer bahan A, sampai putih, berjejak. Masukkan bahan B secara bertahap..
  3. Ambil sebagian adonan kedalam campuran bahan C, aduk mpe rata, tuang kembali ke dalam adonan lain (teknik pancing, supaya mudah tercampur rata). *Oiya pada tahap ini saya langsung panaskan kukusan.
  4. Bagi-bagi adonan sama rata, beri pewarna dari 2 tetes - 5 tetes (sesuai selera).
  5. Masukkan adonan warna yang paling muda kedalam loyang (alas dberi baking paper, samping loyang saya biarkan polos tanpa olesan), ratakan, kukus selama 7 menit. Begitupun seterusnya sampai adonan habis. (7 menit setiap lapis, terakhir 15 menit) api kecil.
  6. Setelah matang test tusuk, angkat. Langsung sisir pinggiran loyang dengan pisau, dan balikkan bolu tunggu hingga dingin..
  7. Setelah dingin oles dengan buttercream dan beri topping keju parut. Bolu kukus ombre hitam siap disajikan..
  8. Jika ingin disimpan taruh di wadah kedap udara/tempat makan, dan simpan di kulkas bawah..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Black Ombre Steamed Cake - Bolu kukus ombre hitam yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging