Resep Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet, Sempurna

Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet.

Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet

Sedang mencari ide resep bolu kukus semangka rasa red velvet yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus semangka rasa red velvet yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus semangka rasa red velvet, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus semangka rasa red velvet yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bolu kukus semangka rasa red velvet yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet menggunakan 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet:

  1. Sediakan 2 butir telur.
  2. Gunakan 125 gr gula pasir.
  3. Sediakan 125 gr terigu.
  4. Ambil 10 gr maizena.
  5. Ambil 1/4 sdt garam.
  6. Gunakan 130 ml santan kental.
  7. Siapkan 20 ml minyak goreng.
  8. Ambil Bahan Tambahan:.
  9. Gunakan 1 sdm meises.
  10. Siapkan Pewarna makanan hijau.
  11. Gunakan Pasta red velvet / pewarna makanan merah.

Cara membuat Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet:

  1. Kocok telur dengan kecepatan tinggi, masukkan gula sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai kental berjejak..
  2. Setelah benar-benar kental, kurangi kecepatan. Masukkan 1/3 campuran tepung dan garam, tambahkan 1/3 campuran santan dan minyak. Masukkan tepung lagi lalu santan lagi berselang seling..
  3. Setelah tercampur rata, bagi adonan menjadi 3 bagian yang tidak sama banyaknya. Bagian yg paling sedikit diberi pewarna hijau, satu bagian biarkan tidak berwarna, dan bagian terbanyak diberi pasta red velvet..
  4. Panaskan kukusan. Olesi loyang dengan minyak goreng. Tuang adonan hijau ke loyang. Kukus 3 menit. Alasi tutup kukusan dengan kain bersih agar uap tidak menetes ke kue..
  5. Tuang adonan putih di atas adonan hijau. Kukus 3 menit..
  6. Masukkan meises ke dalam adonan merah. Aduk rata. Tuang ke atas adonan putih. Lanjutkan mengukus selama 20 menit..
  7. Setelah matang, potong-potong lalu hidangkan..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Kukus Semangka Rasa Red Velvet yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging