Milan Ulangi Catatan 34 Tahun Silam

AC Milan ditahan imbang 0-0 oleh Frosinone di laga Boxing Day Liga Italia. (Foto: Paolo Bruno/Getty Images)

Frosinone - AC Milan kembali gagal meraih kemenangan, usai ditahan imbang Frosinone tanpa gol di laga Boxing Day. Rossoneri pun mengulangi catatan buruk 34 tahun silam.

Milan ditahan 0-0 saat bertandang ke Stadion Benite Stirpe, Rabu (26/12/2018). Meski tampil mendominasi, Milan kesulitan menaklukkan lawan yang kini menempati posisi ke-19 di klasemen sementara.

Bagi Milan, hasil imbang tanpa gol itu menambah panjang laju buruk mereka di Serie A. Sejak menang 2-1 atas Parma di pekan ke-14, tim asuhan Gennaro Gattuso itu belum lagi menang, plus menciptakan gol ke gawang lawan.

Catatan itu membuat Milan mengulangi penampilan buruk pada musim 1984. Seperti dicatat Opta, Ketika itu Milan juga tak mampu bikin gol di empat laga beruntun Serie A.

Dalam lima pertandingan terakhir, Milan pun cuma meraih sekali kemenangan, tiga kali seri, dan sekali kalah. Kini Gonzalo Higuain dkk turun ke peringkat enam dengan raihan 28 poin hingga pekan ke-18.

Gattuso mengaku bertanggung jawab atas hasil-hasil buruk yang ditelan Milan. Ia juga mengaku tidak mempedulikan nasibnya, dengan lebih memilih memikirkan bagaimana timnya bisa kembali tampil oke.

"Kami tidak dalam periode yang baik dan hasilnya tidak datang. Saya tidak dapat bisa melihat kinerja kami seperti di babak pertama," ucap Gattuso seperti dilansir Football-Italia.

"Kekhawatiran saya adalah tim saya, saya tidak memikirkan diri saya sendiri. Saya dinilai berdasarkan hasil dan saya akan mengedepankan wajah saya.

"Saya kapten tim ini, jadi yang benar adalah saya yang bertanggung jawab atas hasil ini. Penting bagi saya untuk memahami bagaimana membuat pemain bisa memberikan yang terbaik, karena saat ini mereka tampil di bawah performa mereka. Tidak ada ketenangan dan mereka terlihat gugup, itulah yang perlu saya pikirkan. Sedangkan sisanya, apa pun bisa terjadi," ungkap Gattuso.
IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging