Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Upacara Amal Bakti yang ke-74 Kemenag RI, Begini Harapan Gubernur Sulsel


Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah pimpin upacara amal bakti yang ke-74 Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, di Aula Arafah, Asrama Haji Sudiang, Jumat 2 Januari 2020.

Dalam sambutannya Gubernur Sulsel berharap kepada seluruh masyarakat Sulsel agar mengantisipasi isu-isu intoleransi antara umat beragama. 

Olehnya itu, Prof Nurdin berharap Sulsel harus menjadi salah satu daerah miniatur toleransi umat beragama di Indonesia. Apalagi hampir semua agama di Sulsel selalu hidup dengan penuh kedamaian dan ketenangan. 

"Salah satu isu yang kita harus antisipasi yaitu isu intoleransi, makanya mimpi kita bersama Kementerian Agama kita ingin menjadikan Sulawesi Selatan ini menjadi salah satu miniatur toleransi umat beragama di Indonesia," kata Prof Nurdin. 

Selain itu, penekanan Kemenag Republik Indonesia juga agar bagaimana di hari amal bakti yang ke-74 ini Kemenag harus membangun ketenteraman bagi seluruh masyarakat di Indonesia, lebih khusus untuk Sulsel. 

"Tapi penekanan Bapak Menteri ulama pada Hari Bakti Kementerian Agama 74 ini tentu yang pertama adalah bagaimana Kementerian Agama hadir untuk membangun sebuah kedamaian, ketentraman bagi kita semua umat beragama yang berada ini untuk saling menghargai, saling mengasihi, saling menyayangi, saya kira itu kata kunci," jelas pengagas jalan di daerah terisolir ini. (*)

Jumat, 2 Januari 2020
Humas Pemprov Sulsel.
IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging