Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dua Bagian Tubuh Jenazah Mengapung Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ 182

 


Detikcoy - Para Personel TNI Angkatan Laut (AL) yang tergabung di KRI Rigel 933 mengevakuasi dua bagian tubuh jenazah korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada Selasa (12/1/2021) pagi. Bagian tubuh itu ditemukan petugas ketika tengah mengapung di permukaan laut yang tak jauh dari KRI Rigel. "Pagi tadi dua bagian (tubuh). Lalu pada Senin malam sekitar pukul 18.00 WIB juga ada bagian tubuh yang mengapung di dekat KRI Rigel," ujar Komandan Satuan Tugas Laut (Dansatgasla) Operasi SAR Sriwijaya Air, Laksamana Pertama Yayan Sofyan dikutip dari Antara, Selasa (12/1/2021). Yayan menjelaskan sejauh ini tidak menutup kemungkinan masih ada jenazah yang belum diketemukan.



Hingga Selasa siang, tim penyelam TNI AL masih telah mengumpulkan dua kantong jenazah dan dua kantong serpihan pesawat. Temuan itu telah dibawa ke KRI Tenggiri 865 dan selanjutnya diantar ke dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. "Kita terus berkolaborasi dengan semua instansi terkait operasi ini," katanya. Pesawat dengan rute penerbangan Jakarta-Pontianak ini jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta, pada Sabtu (9/1/2021), sekitar pukul 14.40 WIB.

Baca Juga : Pihak Sriwijaya Air Wajib Bayar Ganti Rugi Rp 1,25 M ke Seluruh Korban Pesawat Jatuh


Saat kejadian, pesawat tengah membawa 60 penumpang dengan rinciannya 40 penumpang dewasa, 7 penumpang anak, dan 3 penumpang bayi. Semenjak evakuasi hari pertama, petugas mulai mendapatkan serpihan dan bagian tubuh korban. Terdapat puluhan armada yang dikerahkan dengan rincian 54 kapal, 13 pesawat maupun helikopter, 20 jetski, 20 ambulance, dan 3.600 personel gabungan. Adapun pesawat dengan kode PK-CLC ini ditenagai dua mesin CFM56-3C1 besutan CFMI, sebuah perusahaan milik bersama Safran Aircraft Engine dari Perancis dan GE Aviation dari Amerika Serikat.

Baca Juga : 

BREAKING NEWS! Kotak Hitam Sriwijaya Air SJ182 Berhasil DItemukan

Penemuan Black Box Sriwijaya Air SJ182 Selanjutnya di Serahkan ke JICT

Istri dan Tiga Anaknya Menjadi Korban Pesawat Sriwijaya SJ 182, Pria ini Teriak Histeris

Nikita Mirzani : "Pasti Lagi Besar Kepala Tuh Mbak You" , Tanggapannya Soal Ramalan Mbak You Tentang Pesawat Jatuh

Jumlah Terkini Kantong Jenazah dan Puing Pesawat Sriwijaya SJ182 Yang Diterima Basarnas

Rajin Ibadah, Kisah Pilu Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ 182 Yang Jatuh



Sumber : nasional.kompas



IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging