Pihak Sriwijaya Air Wajib Bayar Ganti Rugi Rp 1,25 M ke Seluruh Korban Pesawat Jatuh

 


Detikcoy - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air harus membayar ganti rugi kepada seluruh keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya SJ182. Kompensasi ganti rugi yang kudu dipenuhi adalah sebesar Rp 1,25 miliar per penumpang sesuai Peraturan Menhub no 77 tahun 2011.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati pun mengatakan, Pihak Sriwijaya Air sudah diminta mempersiapkan hal-hal yang terkait ganti rugi sesuai PM 77 tahun 2011 kepada seluruh keluarga korban.


"Saat ini Kemenhub sudah menyampaikan kepada Sriwijaya Air untuk segera mempersiapkan hal-hal yang terkait dengan ketentuan ganti kerugian di PM 77 tersebut," tutur Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati.

Mengenai kompensasi kepada para korban Sriwijaya Air sebanyak Rp 1,25 miliar per orang diatur di dalam PM 77 tahun 2011 pada pasal 3 poin a, yang bunyi aturan sebagai berikut:

"Penumpang yang meninggal dunia di dalam pesawat udara karena akibat kecelakaan pesawat udara atau kejadian yang semata-mata ada hubungannya dengan pengangkutan udara diberikan ganti kerugian sebesar Rp.1.250.000.000,00 (satu miliar dua ratus lima puluh juta rupiah) per penumpang."

Direktur Utama Sriwijaya Air Jefferson Jauwena menyatakan bahwa pihak Sriwijaya Air siap memfasilitasi kebutuhan keluarga penumpang SJ-182, termasuk akan menjamin segala hak-hak penumpang. Hal itu akan menjadi prioritas Sriwijaya Air untuk diselesaikan.

"Sriwijaya Air juga menjamin untuk memberikan pendampingan yang terbaik dan menjamin memenuhi hak-hak para keluarga penumpang," kata Jefferson.

Perlu kita diketahui bersama, bila Sriwijaya Air tak mau membayar kompensasi ganti rugi, ada sanksi sudah menanti. Apa sajakah?

Baca Juga : Sanksi Jika Sriwijaya Tidak Ganti Rugi 1,25M ke Seluruh Korban SJ182


Baca Lainnya : 

Istri dan Tiga Anaknya Menjadi Korban Pesawat Sriwijaya SJ 182, Pria ini Teriak Histeris

Akurat ! Ramalan Mbak You Setelah Pesawat Jatuh Bikin Kaget Netizen

Nikita Mirzani : "Pasti Lagi Besar Kepala Tuh Mbak You" , Tanggapannya Soal Ramalan Mbak You Tentang Pesawat Jatuh

Jumlah Terkini Kantong Jenazah dan Puing Pesawat Sriwijaya SJ182 Yang Diterima Basarnas

Rajin Ibadah, Kisah Pilu Kapten Afwan Pilot Sriwijaya SJ 182 Yang Jatuh


Sumber : finance.detik

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging