Bagaimana Membuat Rainbow cake bisa kukus bisa panggang, Bikin Ngiler

Rainbow cake bisa kukus bisa panggang. rainbow cake rainbow cake kukus kue lapis pelangi kue kering pelangi rainbow cake panggang empuk. Rainbow Cake Panggang. telur ayam besar•SP•terigu serbaguna•susu full krim bubuk•susu kental manis terserah merek apa aja•pewarna mejikuhibiniu•minyak goreng•gula pasir. Hallooooo Kali ini Saya Ingin Berbagi pengetahuan tentang Cara Membuat Rainbow Cake kukus yg Enak,Dan Bisa juga Di Jadikan Base Cake.

Rainbow cake bisa kukus bisa panggang Proses pembuatan rainbow cake persis seperti cake pada umumnya yang membedakan hanya penggunaan warna pada rainbow cake lebih variatif dalam warna. Anda yang ingin mencoba berkreasi dengan rainbow cake bisa membuatnya dengan cara dikukus atau juga dipanggang. Assalamualaikum. divideo kali ini aku mau share resep rainbow cake kukus ekonomis, ini bisa dijadikan berbagai macam jualan.

Lagi mencari ide resep rainbow cake bisa kukus bisa panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake bisa kukus bisa panggang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake bisa kukus bisa panggang, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan rainbow cake bisa kukus bisa panggang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

rainbow cake rainbow cake kukus kue lapis pelangi kue kering pelangi rainbow cake panggang empuk. Rainbow Cake Panggang. telur ayam besar•SP•terigu serbaguna•susu full krim bubuk•susu kental manis terserah merek apa aja•pewarna mejikuhibiniu•minyak goreng•gula pasir. Hallooooo Kali ini Saya Ingin Berbagi pengetahuan tentang Cara Membuat Rainbow Cake kukus yg Enak,Dan Bisa juga Di Jadikan Base Cake.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah rainbow cake bisa kukus bisa panggang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Rainbow cake bisa kukus bisa panggang menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rainbow cake bisa kukus bisa panggang:

  1. Ambil 250 gr Tp Terigu.
  2. Siapkan 200 gr margarin (cairkn).
  3. Sediakan 200 gr gula pasir.
  4. Gunakan 7 butir Telur.
  5. Ambil 1 sdt ovalet.
  6. Gunakan 1/2 sdt Baking Powder.
  7. Ambil 2 sachet dancow.
  8. Ambil 1/2 sdt garam.
  9. Ambil Pewarna makanan (aq 5 warna).
  10. Gunakan Bahan Tambahan:.
  11. Gunakan 500 gr Butter Cream utk menghias.
  12. Gunakan Spinkel (opsional).

Proses pembuatan rainbow cake persis seperti cake pada umumnya yang membedakan hanya penggunaan warna pada rainbow cake lebih variatif dalam warna. Anda yang ingin mencoba berkreasi dengan rainbow cake bisa membuatnya dengan cara dikukus atau juga dipanggang. Bisa juga dibuat base cakenya kue tart jadinya rainbow cake deh. Base cake rainbow cake bisa memakai cake apa saja, baik yang dikukus ataupun dipanggang.

Langkah-langkah membuat Rainbow cake bisa kukus bisa panggang:

  1. Campurkan telur, gula,  SP dan BP,  mixer dgn kecepatan tggi hingga berwarna putih dan mengembang.
  2. Campurkan terigu, susu bubuk, garam, aduk dgn spatula / mixer dgn kecepatan rendah,  Setelah itu campurkan mentega cair lalu di aduk kembali hingga merata.
  3. Bagi adonan menjadi 5 bagian, Kemudian beri pewarna sesuai yg d inginkn.
  4. Versi kukus: Siapkan loyang, oleskan margarin ke dalam loyang dan di beri kertas roti,tuangkan adonan lapisan pertama, kukus krg lbih selama 15mnit, timpa lg adonan kedua 15mnit,bgtu seterusnya sampai adonan hbis..
  5. Versi panggang: Siapkan loyang, oleskan margarin ke dalam loyang dan di beri kertas roti,tuangkan adonan panggang krg lbih selama 15mnit, tes kematangan mnggunakn tusuk gigi, sisihkn, Panggang lg warna kedua, sisihkn, sampai adonan hbis. Total 5 layer. Tggu dingin Beri butter cream pada layer pertama timpa layer kedua dan seterusny.
  6. Kesimpulannya... Jika anda ingin versi yg cpt bisa mncoba yg kukus....

Kali ini aku memilih base cake spongecake NCC, karena memang aku lebih menyukai tekstur spongecake dibandingkan buttercake yang lebih beremah. Niatnya sih tadi bikin ukuran kecil aja. Supaya bisa menjadi lebih enak dan juga lebih nikmat, Anda bisa menikmati rainbow cake dengan minuman favorit Anda. Dengan teksturnya yang lebih lembut dan rasanya yang enak memang sangat asyik untuk memanjakan lidah penikmatnya setelah seharian bekerja atau setelah seharian beraktifitas. ( ) , , , Swiss Roll Cake [], Cooking See. Untuk cake kukus, kita bisa menggunakan jenis brownies kukus, bisa yang rasa coklat, keju, vanila, pandan, maupun rasa-rasa favorite kita.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rainbow cake bisa kukus bisa panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging