Bagaimana Menyiapkan Bolu Gulung Mini Pelangi, Bikin Ngiler

Bolu Gulung Mini Pelangi.

Bolu Gulung Mini Pelangi

Sedang mencari ide resep bolu gulung mini pelangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung mini pelangi yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung mini pelangi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung mini pelangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung mini pelangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu Gulung Mini Pelangi memakai 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolu Gulung Mini Pelangi:

  1. Siapkan 6 btr telur.
  2. Sediakan 200 gr gula pasir.
  3. Gunakan 1 sdt emulsifier (ovalet, sp, tbm).
  4. Gunakan 185 gr terigu protein sedang.
  5. Sediakan 15 gr susu bubuk.
  6. Ambil 150 ml minyak sayur.
  7. Sediakan 1 sdm skm putih.
  8. Ambil Pewarna makanan secukupnya (warna pelangi).

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Gulung Mini Pelangi:

  1. Panaskan kukusan, siapkan semua bahan, siapkan loyang 18x18, oles minyak sayur dan alasi kertas roti, sisihkan..
  2. Kocok telur, gula, emulsifier sampai kental dan mengembang (warna putih pucat). Masukkan terigu dan susu bubuk yang telah diayak kedalam adonan, aduk balik dan perlahan sampai rata (menggunakan spatula saja. bunda supaya tekstur adonan tdk berubah)..
  3. Masukkan terigu dan susu bubuk yang telah diayak kedalam adonan, aduk balik dan perlahan sampai rata (menggunakan spatula saja. bunda supaya tekstur adonan tdk berubah).Kemudian, masukkan minyak sayur dan skm, aduk balik kembali secara perlahan sampai rata. ngaduknya harus benar-benar rata ya Bunda, supaya minyak tdk mengendap. (kalau minyak tdk tercampur rata, ketika dikukus bolunya menjadi bantat, dan tdk bisa mengembang sempurna)..
  4. Bagi adonan menjadi 6 bagian, lalu beri warna pada masing-masing bagian (saya memakai warna pelangi bunda atau sesuai selera bunda masing-masing)..
  5. Kemudian tuang adonan warna ungu kedalam loyang sebagai lapisan pertama, ratakan, kemudian kukus selama 10 menit menggunakan api sedang cenderung besar. Setelah 10 menit, tuang lapisan kedua warna biru, kukus kembali selama 10 menit. Lakukan terus sampai adonan habis, setelah lapisan paling atas masukkan, kukus selama 30 menit/sampai matang..
  6. Setelah matang angkat loyang, kemudian keluarkan bolu dari loyang. Lalu potong tipis (0,5 cm) bolu, beri selai/butter cream, lalu gulung, lakukan sampai habis. Bolu gulung mini pelangi siap dihidangkan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Mini Pelangi yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging