Bagaimana Menyiapkan Rainbow cake kukus (takaran sendok), Bisa Manjain Lidah

Rainbow cake kukus (takaran sendok). Lihat juga resep Rainbow cake sederhana takaran sendok enak lainnya. Rainbow cake sederhana takaran sendok. telor (suhu ruang)•tepung terigu (me:segitiga biru)•gula pasir bisa ditambah jika suka manis•SP•pewarna makanan merah muda, kuning, biru dan ungu•Minyak goreng•vanili bubuk•susu. INI DIA YG PERLU DICOBARAINBOW CAKE MINI EKONOMIS_Super Mudah Dan Simpel Cara.

Rainbow cake kukus (takaran sendok) Kue ini juga dibuat dengan cara panggang atau kukus. Untuk membuat kue ini juga tidak susah. Bahkan anda bisa mencobanya sendiri di rumah.

Lagi mencari inspirasi resep rainbow cake kukus (takaran sendok) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake kukus (takaran sendok) yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Rainbow cake sederhana takaran sendok enak lainnya. Rainbow cake sederhana takaran sendok. telor (suhu ruang)•tepung terigu (me:segitiga biru)•gula pasir bisa ditambah jika suka manis•SP•pewarna makanan merah muda, kuning, biru dan ungu•Minyak goreng•vanili bubuk•susu. INI DIA YG PERLU DICOBARAINBOW CAKE MINI EKONOMIS_Super Mudah Dan Simpel Cara.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari rainbow cake kukus (takaran sendok), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rainbow cake kukus (takaran sendok) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rainbow cake kukus (takaran sendok) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Rainbow cake kukus (takaran sendok) memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Rainbow cake kukus (takaran sendok):

  1. Gunakan 5 butir telur.
  2. Siapkan 14 SDM gula pasir.
  3. Siapkan 1 SDT sp.
  4. Sediakan 1/4 SDT vanili.
  5. Sediakan 14 SDM tepung terigu (Cakra).
  6. Gunakan 3 SDM susu bubuk.
  7. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  8. Ambil 1 bungkus santan instan (kara).

Penasaran dengan resep rainbow cake kukus ala bunda Elim Sugito, akhirnya coba buat juga. Dan ternyata versi kukus yang langsung menempel begini tanpa ada olesan butter cream di tiap lapisan lebih mudah membuatnya. Rainbow cake merupakan salah satu cake populer yang disukai segala usia. Rasanya tidak terlalu manis dan warnanya warna-warni, begitu menarik.

Langkah-langkah membuat Rainbow cake kukus (takaran sendok):

  1. Pertama,,,masukan telur,,,gula pasir,,sp,,dan juga vanili kedalam wadah,,,kemudian nyalakan mixer dalam kecepatan tingkat paling tinggi,,,mixer sampai 7 menit sampai adonan menjadi putih kental,,.
  2. Kedua,,,jika adonan sudah kental dan putih,,matikan mixer kemudian masukan minyak goreng dan santan,,nyalakan mixer dengan menggunakan kecepatan sedang,,.
  3. Ketiga,,,masukan tepung terigu dan juga susu bubuk,,mixer dengan kecepatan sedang,,,kemudian matikan mixer,,lalu aduk2 dengan spatula,,.
  4. Siapkan wadah mangkok,,,saya bagi menjadi 3 bagian dengan warna berbeda,,,.
  5. Ke empat,,,panaskan tempat buat mengukus,,,,sebelum adonan dimasukkan kedalam cetakan,,,olesi terlebih dahulu cetakan menggunakan mentega dan juga sedikit tambahan tepung terigu kedalam cetakan,,,supaya tidak ada yang menempel kecetakan.
  6. Kelima,,,setelah cetakan sudah dikasih olesan mentega dan juga tepung terigu,,masukan adonan kue satu persatu,,,kukus sampai 5 menit,,,kemudian timpa lagi adonan warna selanjutnya,,,,sampai adonan terakhir kukus sampai 15 menit.

Jika Anda tidak punya oven, kami sajikan resep rainbow cake kukus yang mudah dibuat oleh siapa saja. Resep Rainbow Cake Kukus : Versi Wikipedia Indonesia, kue pelangi (bahasa Inggris: rainbow cake) merupakan salah satu kue berlapis dengan perpaduan warna pelangi. Sayangnya warna Rainbow Cake kukus yang ku bikin ini kurang bergairah, seperti rainbow yang tertutup kabut. Malu - malu gimana gitu warnanya Terus terang pemakaian pewarna saat bikin renbow cake kukus ini sama jumlahnya dengan renbow cake oven yang udah aku buat lebih sebelumnya. Hanya perlu takaran sendok makan dan tidak menggunakan oven.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Rainbow cake kukus (takaran sendok) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging