Bagaimana Menyiapkan Rainbow Cake yang Bisa Manjain Lidah

Rainbow Cake.

Rainbow Cake

Sedang mencari inspirasi resep rainbow cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rainbow cake yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan rainbow cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rainbow cake sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Rainbow Cake memakai 11 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rainbow Cake:

  1. Ambil 2 butir telur.
  2. Gunakan 60 gr gula pasir.
  3. Siapkan 1/2 sdt SP.
  4. Ambil 70 gr tepung terigu.
  5. Ambil 1 sdm maizena.
  6. Sediakan 1/4 sdt baking powder.
  7. Gunakan 1 sachet SKM (40 gr).
  8. Sediakan Secukupnya pasta vanila / tutty fruity.
  9. Gunakan 70 ml minyak.
  10. Ambil Secukupnya pewarna makanan.
  11. Sediakan Toping : Keju & butter cream (lihat resep).

Langkah-langkah menyiapkan Rainbow Cake:

  1. Mixer telur, gula, SP dg kecepatan tinggi hingga mengembang.
  2. Tambahkan SKM & pasta. Mixer hingga tercampur rata.
  3. Masukkan terigu, maizena, baking powder. Mixer dg kecepatan rendah.
  4. Tuang minyak. Aduk dengan spatula sampai tercampur rata.
  5. Bagi adonan menjadi 5 bagian sama banyak & beri warna.
  6. Oles loyang dg margarin hingga rata. Panaskan kukusan. Tuang 1 warna, kukus ±4 menit. Lakukan hingga warna terakhir. Saat lapisan warna terakhir,kukus ±15menit..
  7. Beri butter cream & toping keju di atasnya. Siap dinikmati (lihat resep).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rainbow Cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging