Bagaimana Menyiapkan Tiramisu Kukus, Lezat Sekali

Tiramisu Kukus. Membuat Tiramisu Kukus Hias Tart-Ala Shofa. Lihat juga cara membuat Bolu kukus tiramisu mini dan masakan sehari-hari lainnya. Salah satunya adalah bolu tiramisu kukus yang cantik dan lembut.

Tiramisu Kukus Sebelum saya menulis resep ijinkan saya berpidato terlebih dahulu (ehem-ehem.test.test.). Setelah beberapa lama ngeblog saya merasa agak terlupa untuk mengucapkan. Bolu Tiramisu Kukus Source : IG.

Sedang mencari ide resep tiramisu kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tiramisu kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Membuat Tiramisu Kukus Hias Tart-Ala Shofa. Lihat juga cara membuat Bolu kukus tiramisu mini dan masakan sehari-hari lainnya. Salah satunya adalah bolu tiramisu kukus yang cantik dan lembut.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tiramisu kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan tiramisu kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah tiramisu kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Tiramisu Kukus memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tiramisu Kukus:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Gunakan 4 butir telor.
  3. Siapkan 1 sdt sp.
  4. Ambil 200 gr gula pasir.
  5. Ambil Bahan B.
  6. Gunakan 200 gr tepung terigu.
  7. Siapkan 1 sdt baking powder.
  8. Sediakan Bahan C.
  9. Ambil 100 ml santan.
  10. Sediakan 100 ml minyak sayur.
  11. Sediakan Bahan D.
  12. Ambil 2 sdm bubuk kopi (saya luwak white koffie).
  13. Siapkan 2 sdm bubuk cokelat (saya chocolatos).

Daripada penasaran, yuk buat Tiramisu Kukus sendiri di rumah. Kesampaian juga buat tiramisu cake kukus. Hasil 'keisengan' saya hari Minggu kemarin ;) Dustingnya jelek banget :( Karena TIRAMISU KUKUS by Ricke Indriani. Inilah cake favorite sang bakul.yup tiramisu.dan kali ini sang bakul mendapat sharing tiramisu yang sangat simpel tanpa mascharpone.

Cara menyiapkan Tiramisu Kukus:

  1. Pananaskan kukusan. Kocok bahan A sampai berjejak. Dengan speed tinggi.
  2. Masukkan bahan B aduk rata dan bahan C aduk rata kembali. Boleh menggunakan mixer speed rendah sebentar saja..
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian tambahkan bahan D. wadah 1 masukkan 2sdm bubuk cokelat. wadah 2 masukkan 2 sdm bubuk kopi dan 1 wadah biarkan putih. Aduk rata.
  4. Masukkan adona pertama kedalam loyang yg telah diolesi minyak sayur (loyang bulat diameter 18) hentakan lalu kukus 10menit..
  5. Setelah 10 menit masukkan kembali adonan ke2 kukus kembali 10 menit. Dan adonan ke3 kukus kembali 20 menit..
  6. Tunggu sampai uap panas hilang lalu keluarkan dari loyang.

Resep tiramisu kukus yang merupakan makanan khas Italia yang sangat terkenal. Memang terdapat beberapa varian dari tiramisu seperti tiramisu cake. Ambil kue dari bahan I, taburi dengan meises coklat hingga rata. Tiramisu berasal dari Negara Italia ,dimana di negara asalnya tiramisu terbuat dari biskuit bernama ladyfingers Resep tiramisu kemudian diadaptasikan menjadi aneka variasi puding, cake dan dessert. Cake kukus yang ini aku buat pakai tepung Zeelandia, lumayan hasilnya enak juga.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tiramisu kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging