Cara Gampang Menyiapkan Rainbow Cake Panggang, Menggugah Selera

Rainbow Cake Panggang.

Rainbow Cake Panggang

Anda sedang mencari ide resep rainbow cake panggang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal rainbow cake panggang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rainbow cake panggang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan rainbow cake panggang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat rainbow cake panggang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rainbow Cake Panggang memakai 13 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Rainbow Cake Panggang:

  1. Ambil 4 butir telur.
  2. Sediakan 190 gr gula pasir.
  3. Ambil 1 sdt sp.
  4. Sediakan 150 gr tepung terigu segitiga biru.
  5. Ambil 25 gr susu bubuk.
  6. Siapkan 150 gr minyak goreng.
  7. Sediakan 2 sdm susu kental manis putih (di resep asli 1 sachet).
  8. Sediakan 6 pewarna makanan (saya merah, orange, biru, hijau,kuning, ungu).
  9. Gunakan Butter Cream :.
  10. Sediakan 200 gr mentega tawar putih.
  11. Siapkan 100 gr mentega asin (saya royal palmia).
  12. Ambil 100 gr gula cair.
  13. Siapkan 2 sdm susu kental manis putih.

Langkah-langkah membuat Rainbow Cake Panggang:

  1. Siapkan bahan - bahan. Kocok telur,gula,sp sampai kental berjejak.
  2. Masukan campuran tepung terigu & susu bubuk bergantian dengan campuran minyak & susu kental manis, masukan vanili.
  3. Matikan mixer, aduk balik pake spatula sampe merata Dan bagi adonan menjadi 6 mangkok sama rata, tambahkan 5 tetes pewarna per masing masing mangkok (di resep asli 3 tetes) lalu aduk merata.
  4. Siapkan 6 loyang ukuran 18cm, olesi loyang dengan margarin, lapisi kertas roti & olesi margarin lagi, tuang adonan ke dalam loyang & panggang dengan suhu 170 derajat celcius selama 15 menit (karena saya cuma punya 4 loyang jadi panggang 2x 😅).
  5. Setelah matang balikkan loyang diatas kertas roti, biarkan hingga dingin Olesi per layer dengan butter cream & kasih topping sesuai selera (saya chery,keju, sprinkle kue mutiara, sprinkle kue warna warni dan chococips) pokoknya meriah euy😂.
  6. Cara membuat butter cream : Mixer mentega putih & asin sampai lembut, kemudian perlahan lahan masukan gula cair aduk sampai rata & masukan susu kental manis.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Rainbow Cake Panggang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging