Langkah Mudah untuk Membuat Bolu Jepang / cheese cake, Bisa Manjain Lidah

Bolu Jepang / cheese cake. Bahan A (*), Masak hingga keju meleleh, matikan api. [Cotton Japanese Cheesecake] : Resep cheese cake kukus / panggang lembut dan enak! Dari bahan resep cheesecake jepang original hingga, cara membuat bolu keju kukus. Resep Cheese Cake Jepang ( Bolu Keju Khas Jepang ) - Seperti yang kita ketahui, Jepang merupakan negara maju akan teknologi dan sumber daya manusia yang mumpuni, begitu juga dengan makanan khasnya yang sekarang banyak kita temui di restoran ternama maupun jalanan.

Bolu Jepang / cheese cake Resep Japanese Cheesecake yang bisa anda ikuti di rumah dengan mudah. Cheesecake yang berasal dari Jepang memiliki ciri khas tersendiri, yaitu teksturnya. Japanese Cotton Cheesecake adalah salah satu varian cheesecake atau kue bolu dengan rasa keju yang sangat digemari dan banyak ditemukan di Jepang.

Sedang mencari inspirasi resep bolu jepang / cheese cake yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu jepang / cheese cake yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Bahan A (*), Masak hingga keju meleleh, matikan api. [Cotton Japanese Cheesecake] : Resep cheese cake kukus / panggang lembut dan enak! Dari bahan resep cheesecake jepang original hingga, cara membuat bolu keju kukus. Resep Cheese Cake Jepang ( Bolu Keju Khas Jepang ) - Seperti yang kita ketahui, Jepang merupakan negara maju akan teknologi dan sumber daya manusia yang mumpuni, begitu juga dengan makanan khasnya yang sekarang banyak kita temui di restoran ternama maupun jalanan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu jepang / cheese cake, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu jepang / cheese cake enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu jepang / cheese cake yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu Jepang / cheese cake memakai 10 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Jepang / cheese cake:

  1. Gunakan Bahan A.
  2. Gunakan 280 ml susu uht *.
  3. Gunakan 120 gram keju cedar (parut)*.
  4. Sediakan 100 gram mentega.
  5. Gunakan 100 gram Tepung terigu.
  6. Ambil 6 butir telur (kuningnya di pisah).
  7. Siapkan Bahan B.
  8. Gunakan 6 butir putih telur.
  9. Ambil 100 gram gula pasir.
  10. Ambil Cream of tar (2 sdm perasan lemon/jeruk nipis).

Resep cheddar cheese cake oven tangkring Cheese cake khas Jepang punya tekstur selembut kapas, ringan, dan mengembang dengan poripori halus. Soal rasa sudah tidak perlu diragukan lagi. Yang jelas, saking lezat dan ringan teksturnya, satu potong kue tidak akan cukup Anda nikmati.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Jepang / cheese cake:

  1. Bahan A (*),Masak hingga keju meleleh,matikan api.
  2. Selagi panas tambahkan mentega aduk rata.
  3. Dalam keadaan hangat masukkan terigu + kuning telur,sisihkan.
  4. Mix bahan B hingga berbusa mengkilap,.
  5. Kemudian ambil sedikit adonan bahan B campur ke adonan A,aduk dengan cara balik.
  6. Setelah itu campurkan semua bahan A ke dalam bahan B aduk rata dengan cara aduk balik.
  7. Panggang kurang lebih 40-45 menit,dengan cara double stim (loyang yg 1 di isi dengan air).
  8. .

Dibandingkan dengan cheesecake biasa yang padat, basah dan full dengan cream cheese, maka saya lebih suka versi sponge cake-nya yang lebih ringan dan tidak membuat 'eneg' kala disantap. Baru kemudian loyang berisi adonan cake saya letakkan di atas loyang bolu kukus tersebut. Resep Cheddar Cheese Cake (Bolu Keju) Menul dan Nagih No skip Putih Telur. Hi Foodies!, Pablo, cake asal Jepang ini, memang lagi populer. Nah, Kali ini saya akan berbagi resep Cheesecake ala Pablo.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu Jepang / cheese cake yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging