Resep Baked Japanese Cream Cheese Cake, Bisa Manjain Lidah

Baked Japanese Cream Cheese Cake.

Baked Japanese Cream Cheese Cake

Sedang mencari ide resep baked japanese cream cheese cake yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal baked japanese cream cheese cake yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari baked japanese cream cheese cake, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan baked japanese cream cheese cake yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat baked japanese cream cheese cake yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Baked Japanese Cream Cheese Cake memakai 12 bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Baked Japanese Cream Cheese Cake:

  1. Ambil Adonan - Cake dough.
  2. Sediakan Keju cream - 200 g - cream cheese.
  3. Sediakan Mentega tawar - 50 g - unsalted butter.
  4. Ambil Gula pasir - 100 g - white sugar.
  5. Siapkan Terigu (low) - 50 g - cake flour.
  6. Siapkan Susu UHT - 150 g - milk.
  7. Gunakan Air lemon -1 tbsp- juice from ¼ lemon.
  8. Gunakan Telur - 5 - eggs.
  9. Gunakan Topping - Glaze.
  10. Siapkan Gelatin powder- 1 tsp/3½ g.
  11. Ambil Gula pasir -1 tsp/5 g - white sugar.
  12. Sediakan Air biasa- 5 tbsp/75 g - tap water.

Langkah-langkah menyiapkan Baked Japanese Cream Cheese Cake:

  1. Olesi loyang dengan mentega dan alasi baking paper, yg dibagian dinding loyang harus dioles 2 sisi agar cake bisa mengembang sempurna..
  2. Siapkan oven: isi air biasa kedalam baki setinggi 1cm. Panaskan oven minimal 10menit..
  3. Pisahkan putih telur dengan kuningnya..
  4. Campur keju, mentega dan susu dalam wadah, steam (double boil) diatas api hingga meleleh, aduk rata..
  5. Angkat wadahnya, masukkan ⅓ bagian gula, lalu ayak tepung kedalamnya, sambil terus diaduk rata. Masukkan kuning telur dan aduk sampai rata, sisihkan..
  6. Di wadah lain, kocok putih telur hingga berbusa, tuangi air lemon, lalu sisa gula dalam 2 tahap, kocok hingga konsistensi soft peak..
  7. Campur adonan putih telur dengan adonan keju secara bertahap, aduk rata dan pastikan dengan spatula bahwa tidak ada adonan keju yg mengendap didasar wadah..
  8. Tuang adonan dalam loyang, putar adonan menggunakan tusuk sate searah jarum jam, dan panggang sesuai petunjuk:Teknik baking auben marie - Waterbath: 🔥 160/120°C (75 mins) bake DONE 🔥 180/120°C (15 mins) surface brown.
  9. Setelah matang, biarkan cake berada dalam oven 10 menit dengan pintu hanya terbuka sedikit. Keluarkan dari oven dan hentakkan perlahan, dinginkan 10 menit, lepaskan dari loyang..
  10. Optional: campurkan bahan glaze dan oleskan pada permukaan cake..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat baked japanese cream cheese cake yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

LihatTutupKomentar