Resep Bolu Pelangi Mini Ekonomis, Bikin Ngiler

Bolu Pelangi Mini Ekonomis.

Bolu Pelangi Mini Ekonomis

Lagi mencari ide resep bolu pelangi mini ekonomis yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu pelangi mini ekonomis yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pelangi mini ekonomis, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pelangi mini ekonomis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah bolu pelangi mini ekonomis yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bolu Pelangi Mini Ekonomis menggunakan 8 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Bolu Pelangi Mini Ekonomis:

  1. Ambil 1 butir Telur ayam ukuran sedang.
  2. Ambil 150 gram Gula pasir.
  3. Siapkan 1 sdt SP.
  4. Gunakan 200 ml Air biasa (bisa diganti santan cair/susu/air pandan).
  5. Sediakan 200 gram Tepung terigu.
  6. Siapkan 1 sdt Vanili.
  7. Gunakan 1/2 sdt Garam.
  8. Sediakan secukupnya Pewarna makanan.

Cara membuat Bolu Pelangi Mini Ekonomis:

  1. Mixer telur, gula dan SP dengan kecepatan tinggi sampai putih dan mengembang kaku. Ini harus benar sampai putih dan mengembang ya. Kalo ga bolu akan bantet..
  2. Turunkan speed mixer, masukkan air/santan/susu perlahan dan mixer sampai air menyatu dan mengental. Lalu masukkan terigu+vanili+garam secara bertahap sambil turunkan speed mixer. Dimixer sampai homogen (tercampur rata).
  3. Bagi menjadi beberapa wadah dan beri warna sesuai selera. Lalu cetak kedalam cetakan sesuai selera..
  4. Panaskan air dalam kukusan sampai mendidih. Lalu kukus adonan selama 8-10 menit. Tes tusuk. Kalau sudah tidak ada adonan menempel tanda sudah matang. Lalu angkat..
  5. Selamat mencoba~~~~.
  6. Hasil 1 resep ini menghasilkan 20-25 pcs dengan cetakan putri ayu biasa..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu pelangi mini ekonomis yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging