Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cake Tiramisu Kukus, Enak Banget

Cake Tiramisu Kukus.

Cake Tiramisu Kukus

Sedang mencari ide resep cake tiramisu kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cake tiramisu kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cake tiramisu kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan cake tiramisu kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cake tiramisu kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Cake Tiramisu Kukus memakai 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cake Tiramisu Kukus:

  1. Siapkan Bahan A.
  2. Ambil 4 butir telur.
  3. Gunakan 200 gr gula pasir.
  4. Gunakan 1 SDT emulsifier (SP).
  5. Ambil Bahan B.
  6. Ambil 200 gr terigu.
  7. Sediakan 1 SDT baking powder.
  8. Ambil Bahan C.
  9. Siapkan 100 ml santan (1 bungkus santan instan 65ml + air 35ml).
  10. Siapkan 100 ml minyak goreng.
  11. Ambil Bahan Tambahan.
  12. Siapkan 2 SDM coklat bubuk (sesuai selera).
  13. Ambil 3 sachet kecil Nescafe classic @2 gr (sesuai selera).

Cara membuat Cake Tiramisu Kukus:

  1. Dalam wadah masukan Bahan A. Kocok dengan mixer kecepatan tinggi sampai mengembang, putih berjejak..
  2. Turunkan kecepatan mixer dan masukkan sedikit demi sedikit Bahan B yang telah dicampur dan diayak. Kemudian masukkan Bahan C. Matikan mixer dan aduk balik dengan spatula untuk memastikan semua tercampur rata..
  3. Bagi adonan menjadi 3 bagian. 1 bagian beri coklat bubuk, 1 bagian beri bubuk kopi. Aduk rata..
  4. Siapkan kukusan, beri air agak banyak dan gunakan api besar agar terbentuk uap panas yg banyak. Letakkan loyang dalam kukusan. Tunggu mendidih dan beruap banyak. Setelah mendidih ubah ke api sedang, kemudian tuang adonan putih. Tutup dan kukus selama +/- 10 menit. Lanjut dengan masukkan adonan kopi. Tutup dan kukus selama 10 menit. Terakhir masukkan adonan coklat. Tutup dan kukus selama 20 menit sampai cake matang sempurna. Urutan adonan boleh sesuai selera. Jangan lupa tutup kukusan dgn kain ya.
  5. Setelah matang, angkat dari kukusan. Keluarkan dari loyang, dan sajikan..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Cake Tiramisu Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

IregWay.com
IregWay.com IregWay.com - Indonesian Research Gateway adalah website yang menyajikan beragam informasi terbaru, yang mencakup pendidikan, Bisnis dan Seputar Blogging